Kota Baru Habiskan Anggaran Lebih Dari Rp 100 M, Samsudin: Inilah Mesin Penggerak Ekonomi Baru

Kamis 15-08-2024,15:39 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

“Kotabaru harus menjadi pusat pemerintahan, pendidikan, dan ekonomi yang dapat menarik investor swasta, serta mendukung tumbuhnya sektor-sektor lain di sekitar kawasan tersebut,” tambahnya.

Samsudin juga mengapresiasi kontribusi semua pihak yang terlibat dalam proses ini, termasuk masyarakat Lampung yang terus mendukung upaya pemerintah dalam memajukan daerah.

“Pembangunan Kotabaru ini bukan hanya karya pemerintah, tetapi karya seluruh masyarakat Lampung yang memiliki semangat untuk membawa provinsi ini menuju masa depan yang lebih cerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Samsudin menekankan pentingnya membangun budaya kerja dan mindset baru melalui pengembangan kawasan Kotabaru.

BACA JUGA:Fix! PAN Resmi Usung PM-MH di Pilkada Lampung Barat

Ia berharap bahwa Kotabaru akan menjadi simbol kemajuan dan kebanggaan bagi masyarakat Lampung.

"Kita harus optimis bahwa pembangunan kawasan ini akan berhasil, mengingat potensi pengembangannya yang besar dari segi lokasi yang strategis dan aksesibilitas ke berbagai pusat kegiatan di provinsi ini,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni mengatakan, seminar ini bertujuan untuk mengidentifikasi peluang percepatan pembangunan Kotabaru melalui investasi swasta, kerjasama CSR, dan mekanisme pendanaan lainnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Kotabaru dapat menjadi kawasan yang memiliki daya saing tinggi dan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di provinsi ini.

Kategori :