DPRD Mesuji Paripurna Kemerdekaan RI

Jumat 16-08-2024,19:47 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPRD Kabupaten Mesuji Lampung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) di momen memperingati HUT RI ke-79.

Rapat paripurna dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Jumat 16 Agustus 2024.

Elfianah mengungkapkan, sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-04/M/S/TU.00.03107/2024 tentang Penyampaian Tema, Logo, Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI akan dilaksanakan pukul 10.18 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan beserta dokumen pendukungnya pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA:Kecewa Lantaran Gaji Tidak Dibayarkan, Mantan Supir Curi Mobil Majikan

Elfianah menyampaikan bahwa pada 17 Agustus 2024 bangsa Indonesia memperingati HUT ke-79 RI dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

"Pada 17 Agustus menjadi Hari yang bersejarah dan tidak pernah dilupakan, selalu dikenang dan selalu diperingati," ungkapnya.

"Semoga Indonesia bebas dari cengkeraman penjajah yang menindas, menjajah dan merampas hak azasi bangsa Indonesia," sambungnya.

Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

BACA JUGA:Polemik Paskibraka Lepas Hijab, UAH Tegaskan Hak Kemerdekaan dan Kehormatan Perempuan Muslimah

BACA JUGA:Kopi Alam Bar Roastery, Rekomendasi Cafe Dengan Private Meeting Room di Bandar Lampung

Dalam pidato nya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan berbagai pencapaian dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia selama setahun terakhir serta rencana strategis untuk pembangunan nasional ke depan.

Pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI sangat relevan dengan kondisi saat ini, terutama dalam menghadapi tantangan global dan menjaga stabilitas pembangunan di daerah.

Jokowi juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 ini menjadi momentum untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat.

Kategori :