Hari Kemerdekaan RI, Mahasiswa Pencinta Alam UBL Kibarkan Bendera Raksasa

Sabtu 17-08-2024,17:33 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah mahasiswa Universitas Bandarlampung (UBL) merayakan hari Kemerdekaan ke 79 RI dengan cara membentangkan bendera Raksasa diatas Tebing Bakung, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ketua Pelaksana Angga mengatakan jika kegiatan pengibaran bendera tersebut dirinya dan rekan-rekan organisasi pencinta alam lakukan dalam rangka merayakan hari jadi Republik Indonesia.

"Hari ini kita mengibarkan bendera Raksasa di tebing Bakung dengan ukuran 25×12 meter di tebing dengan melibatkan banyak Pencinta alam di Lampung," katanya di lokasi pengibaran.

Menurutnya, pengibaran dilakukan dengan pertama-tama para pencinta alam memanjat tebing curam melalu bukit ýang berada di belakangnya lalu kemudian dibentangkan kebawah secara perlahan.

BACA JUGA:Intip Keseruan Lomba HUT ke-79 RI Warga Kampoeng Eldorado

"Jadi bendera itu kita bawa keatas, kemudian.sampai atas diikat baru nanti kami turun dengan peralatan panjat tebing ýang ada membentangkan bendera sampai bawah," ungkapnya.

Kata Angga, beberapa kesulitan cukup timnya rasakan mulai dari pembuatan bendera merah putih ýang terbesar di Lampung, belum lagi angin kencang ýang membuat jantung berdebar ketika membentangkan sang merah putih.

"Pertama pembuatan benderanya karena besar, kemudian anginya sangat kencang kencang waktu mau kebawahnya itu tapi kita berhasil melalui itu, dan bendera kita terbesar di Lampung,"imbuhnya seraya menyebut harus menginap dilokasi selama empat hari sebelum hari H.

Selain itu, kata dia pengibaran bendera raksasa ýang tidak semua orang bisa melakukannya ini mempunyai pesan dan sarat akan makna mendalam khusus untuk semua penerus bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Disebut Bakal Dapat Tugas Khusus di Luar Kabinet, Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Komentar Begini

"Alam dan Patriotisme itu satu, karena kita semua bersatu dari mana-mana untuk ngibarin. Jadi apapun yang terjadi maju terus seperti ini, sampai berhasil," tandasnya. (*)

Kategori :