Buron Sebulan, Pencuri Truk di Parkiran SPBU Tulang Bawang Akhirnya Ditangkap, Ternyata Pelakunya..

Minggu 18-08-2024,17:04 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Yuda Pranata

Waktu berlalu. Pada Sabtu 27 Juli 2024, sekitar pukul 10.00 WIB mengantarkan pelaku Roni ke rumah temannya.

BACA JUGA:Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio Doakan Arwah Leluhur hingga Bagikan Beras dan Mie Instan

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka 20 Agustus, Ada 250.407 Formasi, Talenta Baru Siapkan Syarat Lengkapnya Sekarang

Setelah itu korban diantar oleh teman pelaku Roni ke SPBU Unit 2 untuk mengambil mobil truk. Sementara itu Roni tidak ikut.

Betapa kagetnya korban, saat tiba di SPBU Unit 2 sekitar pukul 12.00 WIB, ternyata mobil truk yang diparkir korban sudah tidak ada.

Korban berusaha mencari, akan tetapi tidak berhasil ditemukan. Korban lalau melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tulang Bawang.

"Jadi pelaku RA ini bersama pelaku SR alias SN mencuri mobil truk korban di parkiran SPBU Unit 2 saat korban berada di tempat karaoke di wilayah Lampung Tengah," kata Kasat Reskrim, Minggu 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Maria Trisha Natalia Mahasiswa Teknokrat Terpilih Masuk Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

BACA JUGA:Wajah Baru Pada Event-Event Besar, Humas Unila Kenalkan Maskot Terbaru Rusanila di PKKMB

"Modusnya sendiri yakni membuat korban sengaja mabuk miras, ditambah pelaku dan korban saling kenal. Nah saat korban lengah barulah RA mengajak SR alias SN untuk mencuri truk korban," tambahnya.

Para pelaku kini ditahan di Mapolres Tulang Bawang, dan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Polisi juga menyita barang bukti (BB) mobil truk merek Mitsubishi canter warna kuning dengan bak kayu warna merah BE 9037 WC, mobil minibus merek Toyota Avanza warna hitam metalik, handphone (HP) android merek Realme warna merah, celana pendek warna abu-abu, baju kemeja warna biru, dan celana dasar warna hitam.

Kategori :