Sah! 45 Anggota DPRD Tanggamus Periode 2024-2029 Dilantik, Didik Setiawan Jadi Ketua Sementara

Senin 19-08-2024,15:24 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

Ucapan terima kasih juga kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) yang telah melaksanakan tahapan pemilihan umum dengan baik dan sukses. 

BACA JUGA:Ipda Fabiola Umaida, Polwan Cantik Tapi 'Ganteng', Lulusan Akpol 2024 Asal Lampung yang Bikin Salfok

BACA JUGA:Sosok Bripda Selly Septiani, Polwan Cantik Berprestasi Jago Bela Diri Asal Lampung

Demikian juga terima kasih kepada jajaran bawaslu yang telah berupaya mengawasi agar pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

"Kami juga berterima kasih kepada Pj bupati dan jajaran eksekutif serta  Forkopimda yang telah mendukung terciptanya suasana yang kondusif sehingga pemilu terlaksana dengan baik, aman, jujur dan adil, ungkapnya.

"Kami siap menjalankan tugas dan fungsi DPRD selaku mitra pemerintah daerah, sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah. Kepada seluruh  masyarakat Tanggamus kami mohon doa dan restunya semoga kami dapat menjalankan amanah tugas sebagai anggota DPRD, sehingga mencapai kemajuan Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini, pungkasnya.

Sementara itu Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat membacakan sambutan  Menteri dalam negeri mengatakan,  pengucapan sumpah janji anggota DPRD hasil pemilihan tahun 2024 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum anggota DPRD. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Hadiri Rakor Dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara

BACA JUGA:Lantik 86 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Pj Bupati Tanggamus Lampung

Secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan negara kesatuan republik Indonesia .   

Tentunya kita patut untuk berbangga bahwasanya bangsa indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 kali pemilihan umum yang berjalan dengan rapih, tertib, lancar. 

Oleh sebab itu atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat indonesia yang telah menggunakan hak konstitusional nya didalam pumungutan suara pada tanggal 14 februari 2024 yang lalu. 

Selanjutnya terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak penyelenggara yang terlibat baik komisi pemilihan umum, badan pengawas pemilu, dewan Kehormatan penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, pihak keamanan, rekan rekan media dan pers, serta seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan segenap komponan bangsa guna ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu dalam nuansa yang demokratis lancar dan damai, kata pj bupati.

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe Murah dan Estetik di Korpri Bandar Lampung, Cek Menu yang Tersedia di Kopi Hitado

BACA JUGA:The Gade Coffee & Gold Lampung, Cafe Elegan di Bandar Lampung, Ngecafe Sambil Berinvestasi

Sebagaimana amanat pasal 96 undang-udang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, telah menyebutkan 3 fungsi DPRD yaitu Fungsi pembentukan peraturan daerah , fungsi penyusunan anggaran, ⁠fungsi pengawasan. 

Kategori :