1.071 Siswa SMK Se-Indonesia Siap Kompetisi Pada LKS SMK ke XXXII Tingkat Nasional Di Lampung, Ada Peserta SLN

Selasa 20-08-2024,16:18 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BACA JUGA:Lagi! Viral Siswi SMK Memakai Selempang Bergelar Layaknya Wisuda S2, Ini Syarat Dapat Gelar Magister Manajemen

"Kalian yang ikut menjadi peserta adalah pemenang, karena telah menyisihkan siswa lain dalam kompetisi di tingkat daerah,"jelas Suharti.

Dr.Maria V Irene Herdjiono, Kepala Pusat Prestasi Nasional, mengapreasiasi pembukaan LKS SMK Tingkat Nasional yang digelar di Provinsi Lampung.

"Kesan yang luar biasa atas apa yang disiapkan oleh Provinsi Lampung saat ini. Karena, tujuan LKS SMK ini kita lihat bagaimana teman dari daerah lain. Sehingga, kita tahun posisi kita dimana,"jelas  Irene.

BACA JUGA:TDM dan SMKN 3 Kotabumi Gelar Tunas Honda Digital Marketing Academy

BACA JUGA:Mahasiswa Teknokrat Beri Pemahaman Prototipe Solar Tracker di SMKN 1 Merbau Mataram

Irene juga menyampaikan, Lampung yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah, juga sudah memberikan komitmen yang luar biasa.

Terlebih tak hanya sekedar menggelar LKS SMK tingkat Nasional, namun juga ada berbagai macam kegiatan seperti stand UMKM hingga Job Fair.

"LKS memang setiap tahunnya itu bergantian tiap daerah. Kami juga melihat komitmen yang sangat tinggi dari Provinsi Lampung untuk kegiatan ini dan kita lihat peluang yang terus dikembangkan seperti adanya Job Fair dan pameran UMKM yang jadi penilaian kita,"jelasnya.

BACA JUGA:Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Disdikbud Bandar Lampung Imbau MPLS Kedepankan Kegiatan Edukatif dan Kreatif

BACA JUGA:Disdikbud Bandar Lampung Bentuk Tim Pengawas PPDB 2024, Jangan Ada yang Curang!

Oleh sebab itu, Irene, berharap dengan adanya LKS SMK tingkat nasional ini dapat terus mengasah bakat para siswa untuk menciptakan berbagai peluang kedepannya.

"Dengan LKS ini anak-anak SMK dapat terus terasah keterampilannya dan kompetensi nya sehingga menjadikan mereka punya peluang yang besar ketika mereka diseleksi lagi oleh kementerian tenaga kerja untuk tingkat ASEAN maupun Asia dan selanjutnya ditingkat dunia,"jelas Irene.

Sementara itu, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan, pendidikan adalah salah satu kunci dalam meraih Indonesia Emas. Pendidikan berperan mengasah pengetahuan dan keterampilan anak bangsa sehingga memiliki kompetensi.

BACA JUGA:Antisipasi Hal Negatif, Disdikbud Kota Metro Minta Kepsek Koordinasi dengan Orang Tuaa

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Administrasi Pendidikan, Disdikbud Lampung Timur Gencar Sosialisasi Siladig

Kategori :