Iklan Bos Aca Header Detail

Revitalisasi Sistem PDDIKTI dan Efisiensi Data Pendidikan, Berikut Penjelasan Dekan FKIP Unila

Revitalisasi Sistem PDDIKTI dan Efisiensi Data Pendidikan, Berikut Penjelasan Dekan FKIP Unila

Suasana Workshop FKIP Unila tentang Revitalisasi Sistem PDDIKTI dan Efisiensi Data Pendidikan. Foto Unila--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi sistem administrasi dan manajemen akademik.

Kegiatan ini, yang berlangsung dari Senin sampai Selasa (26 Agustus sampai 27 Agustus 2024) di ruang sidang Dekanat FKIP, fokus pada evaluasi dan revitalisasi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).

Workshop ini dihadiri oleh tenaga kependidikan dari berbagai program studi di FKIP Unila dan dibuka Dekan FKIP Unila, Prof.Dr Sunyono, M.Si.

BACA JUGA:HUT ke 59 Unila, Ada 90 Regu Bertarung pada LCT Bidang MIPA XXXVI

BACA JUGA:KONI dan FKIP Unila Lepas 34 Mahasiswa sebagai Atlet di PON XXI Aceh-Sumut

Prof Sunyono dalam sambutannya menekankan pentingnya pengelolaan data pendidikan tinggi yang akurat dan terpercaya sebagai langkah penting untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Prof Sunyono  berharap, melalui sosialisasi ini, perguruan tinggi akan lebih memahami dan menerapkan peraturan serta pembaruan terkait PDDIKTI dan indikator kinerja utama (IKU) 2024 dengan lebih baik.

Lebih rinci, Prof Sunyono, menginformasikan, bahwa PDDIKTI merupakan sistem yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dan menyediakan data penting tentang perguruan tinggi, program studi, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Secara Simbolik, Grand Launching Dies Natalis ke -59 Unila Diisi beberapa Kegiatan Ini

BACA JUGA:Tim Pengabdian Unila Lakukan Pengelolaan Limbah Budidaya Udang Vannamei Berbasis Mikrobia Bioremediasi

Informasi yang tercakup dalam PDDIKTI meliputi profil perguruan tinggi, data program studi, jumlah mahasiswa, serta kualifikasi dan jabatan dosen.

Sebagai narasumber, hadir Franova Herdiyanto, S.Kom, M.T.I., Kepala Sub Bidang Pengolahan Data PDDIKTI dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Franova menjelaskan mengenai aplikasi terbaru untuk Pendataan Program Pendidikan Profesi Guru bagi Guru Tertentu pada PDDIKTI Tahun Ajaran 2024/2025. 

BACA JUGA:Target Tahun 2025, 10 Laboratorium Unila Siap Layani Publik Melalui Marketplace

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: