Iklan Bos Aca Header Detail

Sinergi dengan Pemerintah, DAIKIN Resmikan Pusat Keunggulan di SMK NU Ungaran

Sinergi dengan Pemerintah, DAIKIN Resmikan Pusat Keunggulan di SMK NU Ungaran

Budi Mulia, Direktur PT.Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) saat menjelaskan Pusat Keunggulan DAIKIN baru diresmikan kepada Kepala SMK NU Ungaran, Dr.H.Ahmad Hanik,M.Pd.//Foto DAIKIN--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT. Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) kembali mewujudkan komitmennya untuk berkontribusi pada peningkatan pendidikan Indonesia. 

Terbaru, perusahaan solusi tata udara asal Jepang ini meresmikan pusat keunggulan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama (NU) Ungaran, Jawa Tengah, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Budi Mulia, Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia, menjelaskan,  DAIKIN Center of Excellence, pusat keunggulan ini menempati sebuah ruang yang didedikasikan bagi pengembangan kompetensi siswa didik dan tenaga pengajar. 

"Pengembangan DAIKIN Center of Excellence bagi sekolah vokasi ini merupakan bagian dari upaya keberlanjutan DAIKIN untuk semakin bersinergi dengan pemerintah dalam kerangka pengembangan kompetensi pendidikan vokasi,"jelas Budi Mulia dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Lampung Online pada hari Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:DAIKIN Konfirmasi Kemampuan STREAMER Menonaktifkan Coronavirus Varian Omicron

BACA JUGA:Tandatangani Nota Kesepahaman, Daikin Kembali Dukung Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Tenaga Ahli Teknik Pendi

Lebih lanjut dikatakannya, DAIKIN Center of Excellence di SMK NU Ungaran ini tercatat sebagai pusat keunggulan DAIKIN pertama bagi SMK swasta. 

Keberadaan DAIKIN Center of Excellence sebagai keberlanjutan sinergi DAIKIN dengan pemerintah dalam pembangunan pendidikan vokasi di Indonesia sendiri.

Tak lepas dari penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia pada 25 Juli 2019 silam. 

BACA JUGA:1.071 Siswa SMK Se-Indonesia Siap Kompetisi Pada LKS SMK ke XXXII Tingkat Nasional Di Lampung, Ada Peserta SLN

BACA JUGA:Lampung Jadi Tuan Rumah LKS SMK Tingkat Nasional 2024, 4.836 Peserta Akan Berlomba Jadi yang Terbaik

Berdasarkan nota kesepahaman tersebut, DAIKIN berkolaborasi dengan SMK meliputi beberapa aspek. 

Termasuk didalamnya pengayaan kurikulum untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan industri, pelatihan dan program guru tamu, uji kompetensi hingga sertifikasi industri. 

"Keberadaan pusat keunggulan DAIKIN Center of Excellence merupakan tahap lanjutan dari berbagai kolaborasi ini yang sudah berjalan dengan baik sebelumnya,"jelas Budi Mulia lagi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: