Dilantik, Achmad Rico Julian Ketua Sementara DPRD Pesawaran

Selasa 20-08-2024,17:44 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesawaran menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji 40 Anggota DPRD Pesawaran Periode 2024-2029, Selasa, 20 Agustus 2024.

Dalam pelantikan yang pimpin Ketua PN Gedongtataan Zoya Haspita ini ditunjuk Ketua Sementara DPRD Pesawaran Achmad Rico Julian dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua Muhammad Nasir dari Partai NasDem.

Ketua DPRD Pesawaran Suprapto yang membuka sidang paripurna menyampaikan harapannya agar anggota DPRD yang baru dilantik dapat bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pembangunan daerah. Suprapto juga menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak dalam mencapai tujuan bersama.

Sebelum pengambilan sumpah/janji, Sekretaris DPRD Pesawaran Toto Sumedi membacakan SK Pemberhentian Anggota DPRD Pesawaran Masa Jabatan 2019-2024. Juga membacakan Keputusan Gubernur Lampung tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Pesawaran Masa Jabatan 2024-2029.

BACA JUGA:Putusan MK Syarat Ambang Batas Berubah, 7 Parpol Berpeluang Usung Paslon Gubernur tanpa Koalisi

BACA JUGA:Pasca Dilantik, DPRD Tanggamus Lampung segera Koordinasikan Pembahasan Tatib dan AKD

Rico Julian dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan sebagai anggota DPRD adalah sebuah amanat besar yang diberikan masyarakat.

Karena itu, Rico Julian mengajak kepada para anggota DPRD terpilih untuk bisa memikul tanggung jawab terhadap amanah besar tersebut.

"Atas nama DPRD Pesawaran, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja secara maksimal menyukseskan pesta demokrasi 2024. Sinergi dan dukungan dari semua pihak tentu sangat diharapkan untuk kita bersama-sama memajukan Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Diwawancarai usai pelantikan, Rico Julian menyatakan selesai pelantikan akan segera menyusun tat tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD).

BACA JUGA:Manfaatkan KUR, Warung Soeka Sukses Kembangkan Usaha Jadi Bakery Favorit di Sumenep

BACA JUGA:Tugu Kerukunan Antar Umat Beragama Diresmikan, Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Apresiasi Tim Pakem

"Kita juga dikejar deadline awal Oktober 20 to24 sudah ada ketua DPRD definitif," ujarnya.

Terkait janji-janji saat kampanye, kata Rico Julian, akan dipenuhi. ''Insya Allah akan dipenuhi dan kita wujudkan. Setelah AKD terbentuk, kita akan kembali ke masyarakat," katanya.

Ditanya soal sinergitas antara DPRD dan Pemda Pesawaran, Rico Julian mengungkapkan harus lebih ditingkatkan lagi.

Kategori :