Identitas Mayat Belum Diketahui, Ini Cerita Marbot saat Melihat Mayat

Selasa 20-08-2024,19:18 WIB
Reporter : Syaiful Mahrum
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pesawaran masih terus menyelidiki kasus penemuan mayat di di bawah jembatan Way Binong, Desa Waylayap, Kecamatan Gendongtataan. Sejauh ini identitas korban dugaan pembunuhan ini belum diketahui.

Kasatreskrim Polres Pesawaran Iptu Devrat Aolia Arfan menyatakan kasus ini masih dalam proses penyelidikan. ''Masih dalam proses lidik," katanya.

Ditanya apakah identitas korban sudah diketahui, Devrat menyatakan belum. ''Masih proses lidik oleh Tim Ident Polres Pesawaran dan tim ahli di RS Bhayangkara Polda Lampung," ungkapnya.

Sementara Saman (33), warga Dusun Binong, Desa Waylayap, Kecamatan Gedongtataan, menuturkan, menceritakan awal mulanya penemuan mayat.

BACA JUGA:Harus Tahu! Pelamar CPNS 2024 Tidak Bisa Lagi Daftar PPPK, Ini Aturannya

BACA JUGA:Dilantik, Achmad Rico Julian Ketua Sementara DPRD Pesawaran

"Saya berangkat ke masjid Pemkab Pesawaran diantar istri naik motor. Biasa pulang dari masjid jalan kaki. Kebetulan hari ini kesiangan. Saya pulang dari masjid sekitar pukul 07.30 WIB," katanya.

Saat melintas di jembatan, kata marbot masjid Pemkab Pesawaran ini, melihat ada sesuatu di bawah jembatan.

"Saya lihat kok bentuknya seperti manusia, ada kepala, tangan, dan kaki meski terbungkus kain seprai. Biasanya sih tumpukan sampah yang saya lihat. Tapi ini lain. Saya gemetaran," ujarnya.

Setelah itu, kata Saman, dirinya memberitahu Apriyadi (42) untuk melihat apa yang ditemukan di bawah jembatan. ''Ternyata benar sesosok mayat. Apriyadi langsung menghubungi Kadus," ungkapnya.

 BACA JUGA:Putusan MK Syarat Ambang Batas Berubah, 7 Parpol Berpeluang Usung Paslon Gubernur tanpa Koalisi

BACA JUGA:Pasca Dilantik, DPRD Tanggamus Lampung segera Koordinasikan Pembahasan Tatib dan AKD

Diketahui sesosok mayat laki-laki diduga korban pembunuhan ditemukan di bawah jembatan Way Binong, Desa Waylayap, Kecamatan Gendongtataan, Pesawaran, Selasa 20 Agustus 2024, sekitar pukul 07.30 WIB.

Mayat bertubuh gempal dibungkus kain seprai ditemukan Saman (33), warga Dusun Binong, yang  sedang melintas di jembatan sepulang dari masjid Pemkab Pesawaran. Saman merupakan marbot masjid Pemkab Pesawaran. Saman memberitahu Apriyadi (42). Apriyadi menghubungi Kadus Haerudin.

Menurut Haerudin, mayat ditemukan marbot. "Marbot yang menemukan. Kemudian menghubungi warga lainnya. Lalu menghubungi saya. Saya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas," katanya.

Kategori :