Sinergi dengan Pemerintah, DAIKIN Resmikan Pusat Keunggulan di SMK NU Ungaran

Selasa 27-08-2024,21:03 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BACA JUGA:Lagi! Viral Siswi SMK Memakai Selempang Bergelar Layaknya Wisuda S2, Ini Syarat Dapat Gelar Magister Manajemen

BACA JUGA:Polisi Beber Kronologi Kematian Siswi SMK di Mesuji, Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup

Sementara pada salahsatu dinding kelasnya tertutup poster yang berisikan berbagai pengetahuan terkait AC.

Melangkah lebih ke dalam, akan mendapatkan deretan perangkat pendingin udara (air conditioner – AC) yang terpasang pada rak khusus untuk kebutuhan praktek langsung. 

Selain AC untuk kebutuhan hunian, terdapat pula deretan AC DAIKIN yang dibuat khusus untuk kebutuhan bangunan komersial.

BACA JUGA:BGP Lampung Gelar Saresehan, Guru Penggerak Didorong Mampu Memajukan Sekolah

BACA JUGA:Sudah Diumumkan! Ini 5 Aspek yang Dinilai Dalam SKB Pusat STIN Pada Seleksi Sekolah Kedinasan 2024

 Tatanan khusus perangkat AC ini disiapkan untuk berbagai praktek diantaranya proses instalasi, troubleshooting AC hingga refrigerant recovery. 

"Melengkapi bangunan fisiknya, kami pun telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung keberadaannya dalam peningkatan kompetensi siswa dan tenaga pengajar,” ujar Budi Mulia.

Program ini, dikatakannya lagi, merupakan penguatan dari kolaborasi sebelumnya. Termasuk diantaranya pengayaan kurikulum, pelaksanaan sertifikasi industri bagi guru dan siswa, pengadaan pelatihan dari DAIKIN sebagai guru tamu, hingga praktek kerja lapangan bagi guru dan siswa. 

BACA JUGA:Alih Tugas Dalam Mutasi Polri, Jenderal Non Akpol Mantan Kapolda Jawa Tengah Naik Jadi Bintang Tiga

BACA JUGA:6 Rekomendasi Cafe Hits dan Cozy yang Ada di Jawa Tengah

Lebih lanjut Budi Mulia menyatakan, DAIKIN mengharapkan keberadaan pusat keunggulannya di SMK NU Ungaran ini dapat pula memberi manfaat lebih luas yang menjangkau berbagai pihak terkait di luar sekolah. 

Hal ini, menurutnya lagi, dapat dilakukan dengan pemanfaatan DAIKIN Center of Excellence sebagai pusat pelatihan bagi sekolah mitra maupun asosiasi terkait refrigerasi dan tata udara di wilayah Ungaran dan sekitarnya.

Melalui pemanfaatan lebih besar ini, Budi Mulia menyatakan, akan dapat mendorong terciptanya lebih banyak tenaga kerja bidang refrigerasi dan tata udara dengan kualifikasi tinggi khususnya di wilayah sekitar Ungaran. 

"Semakin tingginya kompetensi calon tenaga ahli, khususnya bidang refrigerasi dan tata udara, memberi peluang semakin besar bagi kami para pelaku industri untuk mendapatkan sumber daya manusia dengan kompetensi unggul,"jelas Budi Mulia.

Kategori :