Raih Medali Pertama untuk Lampung Pada PON Aceh-Sumut, Meiyusi Ade Putra Persembahkan Perunggu

Minggu 01-09-2024,12:08 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pesenam Meiyusi Ade Putra mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Meiyusi Ade Putra yang turun di senam artistik nomor palang sejajar berhasil meraih medali perunggu pada pertandingan PON XXI/2024 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Dispora, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 31 Agustus 2024.

Dengan memperoleh poin 13.166, Meiyusi Ade Putra memproleh perunggu yang kalah tipis dari atlet asal Riau, Agung Suci Tantio Akbar, dengan poin 13.200.

Pada usianya yang ke 36 tahun, pesenam putra senior ini mengaku sangat bersyukur kepada sang Maha Pencipta yang telah memberikan prestasi dirinya dan meraih medali Perunggu di PON XXI 2024 di Medan.

BACA JUGA:Pria di Way Kanan Ini Tega Paksa Istri Minum Cairan Obat Nyamuk dan Sundutkan Rokok Berkali-kali

"Alhamdulillah, saya masih dipercaya Allah menerima medali perunggu. Karena untuk meraihnya saya sudah berusaha sekuat tenaga dan kemampuan saya selama ini. Dan apapun hasilnya, pasti akan saya terima," ungkapnya.  

Memang, ada sedikit kekecewaan di dalam dirinya karena sebelumnya ia ditargetkan meraih medali emas seperti di PON Papua 2021, di mana Ade mampu mempersembahkan medali emas di nomor Bars ini.

"Ya wajar kecewa, karena sebelumnya kan Ade dapet Emas. Tapi ya itulah namanya kompetisi. Apalagi di Senam ini kan olahraga tidak terukur dan tergantung pada juri penilai," tambah Ade.

Dia tetap bertekad akan terus mempersiapkan diri untuk PON yang akan datang di NTT-NTB 2028. Sambil berupaya melakukan regenerasi senam artistic di Lampung.

BACA JUGA:Tiga Dosen Universitas Atmajaya Kunjungi Teknokrat

Manager Cabor Senam Lampung Supeno mengatakan, pertandingan cabor senam artistik ini berlangsung sangat ketat.

Ada 8 provinsi yang turun di senam artistik nomor palang sejajar ini, di antaranya Lampung, Jatim, Jateng, Riau, dan Sumatera Selatan.

"Khususnya di putra ini (pertandingan) memang rapat banget, ketat. Tapi alhamdulillah, kami bersyukur Meiyusi Ade Putra dapat meraih perunggu" katanya. 

Supeno menyampaikan terima kasih kepada jajaran KONI Lampung dan pengurus Persani Lampung yang selama ini telah memberikan support, khususnya untuk cabor senam. 

BACA JUGA:Berikan Layanan Prima kepada Nasabah Prioritas, BRI Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 2024

Kategori :