Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Sertijab Kasatreskrim dan Kapolsek Teluk Betung Timur

Senin 02-09-2024,19:29 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat hasil mutasi Polri, Senin, 2 September 2024. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung.

Untuk diketahui, Jabatan Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Dennis Arya Putra, kini resmi diserahkan kepada Kompol M. Hendrik. Sementara itu, posisi Kapolsek Teluk Betung Timur beralih dari AKBP Yana kepada Kompol Muslikh.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, mengatakan bahwa pergantian jabatan dalam mutasi Polri merupakan hal yang wajar dan bertujuan untuk penyegaran serta promosi karir. 

BACA JUGA:Mutasi Polri, Posisi 121 Perwira Pertama dan Bintara Polresta Bandar Lampung Bergeser

BACA JUGA:Daftar Terbaru Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, 6 Masuk Mutasi Polri Mei 2024

Kapolresta berharap, pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja serta mampu mengemban tugas-tugas yang menanti, terutama dalam rangka persiapan pengamanan pemilukada, baik Pemilu Walikota maupun Gubernur Lampung

Dengan harapan semoga pejabat yang baru ini bisa membawa semangat baru dan membawa perubahan untuk yang lebih baik ke depannya.

Lebih lanjut, Kapolresta juga menegaskan bahwa tugas di Bandar Lampung sebagai wilayah penyangga Provinsi Lampung memerlukan kesiapan khusus. 

BACA JUGA:Alumni Akpol 1996 yang Jadi Kapolda dan Wakapolda, Empat Promosi Jabatan Dalam Mutasi Polri 2024

BACA JUGA:11 Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa yang Jadi Wakapolda, Salah Satunya Jenderal Asal Lampung

Mereka juga sebagai penjaga pintu Sumatera menuju Jawa, ada tantangan tersendiri baik itu dari segi kriminalitas maupun dari tantangan lainnya sebagai pusat pemerintahan.

Kapolresta berharap, pejabat baru dapat cepat melakukan pemetaan situasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

Khususnya untuk bisa menyelesaikan perkara yang ada, ini menjadi tantangan tersendiri untuk mewujudkan kenyamanan masyarakat terhadap berbagai tindak kriminal.

Kategori :