Atlet Angkat Besi Lampung Sabet Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor

Rabu 04-09-2024,13:29 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah senam artistik dan paramotor, kali ini giliran cabor angkat besi menyumbang medali emas untuk Lampung, Rabu 4 September 2024.

Pertandingan angkat besi berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) khusus 'Seuramoe Angkat Besi Harapan Bangsa' yang terletak di Kawasan Kompleks Olahraga Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Atlet angkat besi Lampung Muhammad Husni yang turun di kelas 55 Kg berhasil menyabet medali emas setelah mencatat total angkatan 269 kg: angkatan snatch 124 kg dan clean and jerk 145 kg.

Sementara itu, medali perak pada kelas 55kg ini menjadi milik lifter Jawa Barat Satrio Adi Nugroho dengan total angkatan 247kg, serta perunggu diraih Angga Romansyah dari Jawa Timur dengan total angkatan 240kg.

BACA JUGA:PDIP Tarik Dukungan dari Ela-Azwar, Pilkada Lampung Timur Berpotensi Batal Kotak Kosong

Selain meraih medali emas, atlet angkat besi Lampung itu memecahkan rekor nasional dari sebelumnya 118 kg menjadi 120 kg pada angkatan kedua di PON XXI Aceh-Sumut.

Kemudian, Muhammad Husni kembali memecahkan rekor nasional dari angkatan 120 kg menjadi 124 kg pada angakatan ketiga di PON XXI.

Kabid Binpres KONI Lampung Chandra Kesuma mengaku bersyukur atas pencapaian ini dan mengapresiasi hasil kerja atlet.

"Alhamdulillah, ini pencapaian luar biasa. Bukan hanya dapat emas, lifter kita Muhammad Husni juga memecahkan rekor nasional," katanya. 

BACA JUGA:Lakalantas Vario Vs Avanza, Pelajar SMA Tewas Akibat Luka Serius di Kepala

Chandra menambahkan, pencapain prestasi para atlet di PON 2024 ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

"Prestasi yang didapat para atlet kita di PON ini adalah tentunya berkat dukungan, doa, dan masyarakat Lampung. Juga dukungan dari berbagai faktor, seperti soliditias tim, KONI, pemerintah daerah terutama pak PJ Gubernur, Ketua Umum KONI, dan Ketua Harian KONI Lampung," ujarnya.

Dia berharap, keberhasilan Muhammad Husni semakin memotivasi lifter dan para atlet dari cabor lain.

"Pada hari pertama kita langsung dapat emas. Semoga ini bisa menjadi pemicu semangat para lifter kita lainnya yang pada hari ini masih ada pertandingan. Mudah-mudahan kita bisa kembali menambah emas di cabang olahraga angkat besi ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi, Paramotor Sumbangkan Medali Perak untuk Lampung di PON XXI

Kategori :