MBKM Fair 2024 Digelar, Kepala LLDIKTI Wilayah II Pinta Bangun Atmosfir MBKM Sebagai Gerakan Bersama

Kamis 05-09-2024,17:33 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Mengusung tema "Inovasi dan Kolaborasi lanjutkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Sinergi Terbaik", Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II menggelar MBKM Fair Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Lampung pada tanggal 5 sampai 6 September 2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengatakan, MBKM Fair 2024 ini merupakan momentum penting untuk menilai sejauh mana program Merdeka Belajar Kampus Merdeka telah membawa perubahan positif di dunia pendidikan tinggi, khususnya di wilayah LLDIKTI II. 

"Ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada publik bagaimana program ini tidak hanya berdampak pada mahasiswa, tetapi juga pada seluruh ekosistem pendidikan di perguruan tinggi,"jelas Prof Dr Iskhaq.

MBKM Fair 2024 bukan hanya sekadar acara seremonia 1, melainkan sebuah forum strategis untuk mendiskusikan langkah-langkah konkret dalam memperluas dan memperdalam penerapan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

BACA JUGA:27 Mahasiswa FKIP Unila ikuti Seleksi Fakultas dalam Program MBKM Internasional, Ada 4 Seleksi Performance

BACA JUGA:FKIP Unila Buka Pendaftaran Program MBKM Internasional ke Malaysia

"LLDIKTI Wilayah II berkomitmen untuk terus mendukung perguruan tinggi dalam menghadirkan pendidikan yang inovatif, relevan, dan berdampak bagi masyarakat luas,"jelas Prof Dr Iskhaq.

Dijelaskan, Prof Iskhaq, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong tranformasi pendidikan tinggi dan percepatan implementasi kebijakan hak belajar tiga semester diluar program studi.

Serta, untuk mendiseminasikan pencapaian implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri yang telah diraih oleh LLDIKTI Wilayah II dan perguruan tinggi di lingkungannya kepada publik.

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Unila Ikut Program MBKM, Ini Rinciannya!

BACA JUGA:Prodi D-3 PKL Berbasis MBKM Pertama di Unila

MBKM Fair 2024 diharapkan menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan pencapaian terbaik dari berbagai institusi pendidikan tinggi.

Serta, untuk  menjadi platform bagi perguruan tinggi untuk menjalin kemitraan strategis yang dapat mendukung keberlanjutan program MBKM.

Prof Iskhaq, juga  menginformasikan, perkembangan Program MBKM antar Kampus  LLDIKTI Wilayah II luar biasa.

BACA JUGA:Unila Terima Hibah PKKM Untuk Tiga Prodi dan Hibah Penelitian MBKM

Kategori :