Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan Kualifikasi Dosen LLDIKTI

Minggu 08-09-2024,10:45 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mendapat penghargaan peringkat I Kualifikasi Dosen yang diberikan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II pada penutupan Raker Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di bawah naungan LLDIkti Wilayah II, belum lama ini di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Kepala LLDikti Wilayah II Prof Dr Iskhaq Iskandar M.Sc memberikan penghargaan yang diterima Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM.

Adapun Penghargaan LLDIKTI 2024 tahun ini meliputi beberapa kategori, yakni Lulusan Terbaik, MBKM PT, MBKM Dosen, Kualifikasi Dosen, Karya Ilmiah, Kemitraan Perguruan Tinggi, Kemitraan Institut, Evaluasi Pembelajaran, Akreditasi PT, Akreditasi Akademik, Pendanaan Penelitian, Dokumen Lengkap & Terverikasi Jaminan Mutu SPMI Universitas, Dokumen Lengkap & Terverikasi Jaminan Mutu SPMI Institut, Penghargaan Tim IT, dan Penghargaan Tingkat Kerja Sama.

Mahathir mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada pihaknya, ke depan pihaknya makin serius untuk mempersiapkan jenjang dosen ke doktor dan profesor.

BACA JUGA:UiTM Malaysia Kenalkan Model Pembelajaran STEM Kepada Siswa SMA Al Kautsar

BACA JUGA:Raih Peluang Saldo Rp 135 Ribu Lewat Link DANA Kaget Minggu 8 September 2024

"Sebab, ini menjadi elemen penting peningkatan pembelajaran di kampus," katanya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mendorong dosen dalam melakukan Tridharma Perguruan Tinggi. Teknokrat, kata Mahathir, terdepan dalam menjalin kerja sama dengan sekolah binaan untuk memberikan pencerahan dan peningkatan kualitas pendidikan.

"Misalnya dengan membentuk MetaSchool dan sosialisasi robotik di banyak sekolah binaan. Hal ini membutuhkan kerja sama dengan dosen sebagai penggerak utama dibantu dengan tim mahasiswa," ungkapnya.

Mahathir berharap tahun mendatang Teknokrat bisa meraih lebih banyak penghargaan sebagai wujud peningkatan mutu pendidikan di kancah nasional.

BACA JUGA:Resmi! DPP Projo Dukung Mirza-Jihan untuk Pilgub Lampung 2024

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kasus Curanmor Viral di Metro Lampung, Tersangka Pernah Mendekam di Nusakambangan

Ia juga mengapresiasi jalannya rapat kerja pimpinan perguruan tinggi swasta di bawah naungan LLDikti Wilayah II dan MBKM Fair 2024 sejak dua hari kegiatan tersebut.

Kategori :