Eks Wagub Lampung Bachtiar Basri Pimpin Tim Pemenangan Mirza-Jihan

Senin 09-09-2024,09:27 WIB
Reporter : Agung Budiarto
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela.

Pertemuan antara pasangan calon dengan Bachtiar Basri berlangsung di kediaman Bachtiar, Bandar Lampung, Minggu 8 Agustus 2024.

Penunjukan Bachtiar Basri sebagai ketua tim pemenangan bukan tanpa alasan.

Sosoknya yang dikenal senior dan berpengalaman dalam kancah politik Lampung, serta kemampuannya dalam merangkul berbagai kalangan menjadi faktor utama dalam keputusan ini. 

BACA JUGA:Buka Link DANA Kaget Senin 9 September 2024, Ambil Kesempatan Saldo Rp 120 Ribu

’’Koalisi kami banyak tokoh politik yang berpengalaman, dan sosok Pak Bachtiar diterima oleh seluruh partai koalisi pendukung pasangan Mirza-Jihan untuk memimpin Koalisi Lampung Maju. Kami merasa sangat terhormat dan bangga bisa didampingi oleh Pak Bachtiar,” ujar Rahmat Mirzani Djausal. 

’’Kehadiran Pak Bachtiar memberikan semangat dan kesejukan bagi kami, juga seluruh tim. Pengalaman beliau sebagai Sekda, bupati, dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019 menjadi modal besar untuk mengawal perjuangan kami,” tambahnya.

Koalisi Lampung Maju, kata Mirza, semakin solid dengan dukungan dari tokoh-tokoh politik ternama, seperti Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua DPW Partai NasDem Herman H.N. 

Dengan dukungan dari berbagai partai dan tokoh politik senior, pasangan Mirza-Jihan semakin optimistis dalam menghadapi Pilgub Lampung 2024.

BACA JUGA:Harga Ayam dan Telur Alami Penurunan, Pedagang Keluhkan Sepinya Pembeli.

’’Terima kasih kepada seluruh partai koalisi dan tokoh-tokoh besar yang telah memberikan dukungan kepada kami. Bersama, kita akan membawa Lampung ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. 

Sebelumnya, dukungan juga hadir dari Dewan Pimpinan Pusat Projo, yang secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela dalam Pemilihan Gubernur Lampung 2024.

Dukungan tersebut diumumkan melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan pengurus DPP Projo pada 29 Agustus 2024.

Surat itu menegaskan bahwa visi dan misi pasangan Mirza-Jihan sejalan dengan tujuan Projo dalam memajukan kesejahteraan rakyat, serta mendukung agenda pembangunan nasional yang didorong oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Dua Resedivis Curanmor Diringkus Polisi.

Kategori :