Gagal di Catur Cepat, Tim Beregu Putri Lampung Optimis di Catur Standar PON XXI Aceh-Sumut 2024

Minggu 15-09-2024,11:30 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Beregu Putri Lampung gagal meraih medali usai finish di peringkat 4 nomor catur cepat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Tim Beregu Putri Lampung yang diperkuat Alya Sekar Kinasih, Aulia Putri Nabila, Rida Mutiani, Vioren Carissa, dan Arisa Sepvita sebelumnya sempat memiliki asa meraih medali, setelah berada di peringkat ketiga jelang babak terakhir atau babak 9.

Namun, pada pertandingan pamungkas yang berlangsung di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Sumatera Utara, Sabtu, 14 September 2024, Tim Beregu Putri Lampung kalah dari Jawa Barat dengan skor 1-3.

Sedangkan Jawa Timur yang sebelumnya berada di peringkat empat naik ke posisi ketiga setelah di babak 9 menang atas Sumatera Selatan dengan skor 4-0.

BACA JUGA:Ini Daftar 13 Bos Kopi yang Jadi Korban Dugaan Penipuan Dirut PT ARG

BACA JUGA:Relawan Matahari Metro Siap Menangkan Pasangan Mirza-Jihan Dalam Pilgub Lampung 2024

Pada nomor catur cepat beregu putri ini, medali emas diraih DKI Jakarta; perak direbut Jawa Barat; dan perunggu menjadi milik Jawa Timur.

Tim Beregu Putri Lampung masih menyisakan satu nomor lagi pada PON XXI 2024, yaitu nomor catur standar yang akan digelar pada 15-19 September 2024.

Manager Catur Lampung Edwin mengatakan, para atlet sudah berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik pada nomor catur cepat beregu putri LL.

Ia menyebut, Tim Catur Lampung ini non master, sementara yang dihadapi adalah master internasional. "Ada peraih medali PON tahun lalu, peraih (medali) SEA Games, dan mewakili olimpade," ulasnya.

BACA JUGA:Jadi Korban Dugaan Penipuan, Belasan Bos Kopi Lapor Polda Lampung, Kerugian Capai Rp 19 Miliar

BACA JUGA:Cara Ikut Simulasi CAT BKN Bagi Pelamar yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024

Menurutnya, walapun tim catur Lampung non master, mereka masih bisa bersaing dan bahkan sempat pernah memimpin klasemen.

Edwin menambahkan, dari penampilan yang ditunjukkan para atlet catur Lampung di nomor catur cepat, ia optimistis nantinya bisa meraih hasil maksimal di nomor catur standar.

Dirinya sangat optimis karena menurutnya catur cepat bisa menjadi barometer.  

Kategori :