Senam Bersama & Lomba Tradisional Rangkaian Dies Natalis Unila ke 59, Sebagai Bentuk Kebersamaan & Solidaritas

Selasa 17-09-2024,22:01 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Universitas Lampung (Unila) mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka  Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke-59.

Salah satunya, gelar Senam bersama dan Lomba pada Selasa, 17 September 2024 di Balai Rektorat Unila.

Dies Natalis Unila ke -59, bertema "Be Strong: Transformasi Unila untuk Indonesia Emas” merupakan wujud semangat dan komitmen bersama untuk membawa Unila menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2024.

Kegiatan bertujuan menjalin silaturahmi antar pegawai, tendik, dan dosen Unila, meningkatkan motivasi untuk berkompetisi positif dan memupuk jiwa sportifitas.

BACA JUGA:Raih Emas Kedua, Angkat Berat Kini Sumbang 2 Emas 2 Perunggu untuk Kontingan Lampung

BACA JUGA:5 Partai Non-parlemen Resmi Nyatakan Dukungan ke Arinal Djunaidi-Sutono untuk Pilgub Lampung

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengapresiasi para panitia yang telah membantu terselenggaranya kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis Unila ke-59 dan menyinggung kegiatan yang akan datang.

"Selain itu bapak ibu sekalian, kita akan mengadakan Seminar Bela negara pada Kamis mendatang, serta Unila akan menjadi universitas kebangsaan dan bela negara. Unila tidak hanya menjalankan tri dharma perguruan tinggi, namun berupaya mensejahterakan bangsa, keamanan, serta cinta tanah air,"jelas  Prof Lusmeilia.

Peserta senam dan lomba terdiri dari jajaran pimpinan, dosen, tendik. Setelah senam bersama, peserta menikmati sarapan pagi dan berbondong bondong mendaftar untuk mengikuti lomba olahraga tradisional.

BACA JUGA:UTI-Unila Kolaborasi Garap PKM Program DRTPM untuk Edukasi Peternakan Ikan Tawar

BACA JUGA:Beri Pelatihan Siakadu Bagi Mahasiswa Baru, Berikut Beberapa Materi Yang Diberikan UPT TIK Unila

Lomba terdiri dari tarik tambang, dan stafet sarung yang dibagi menjadi dua tim, serta lomba lari karung, serta balap kelereng. Perlombaan yang dimulai pukul 08.30 disambut dengan sangat antusias oleh para peserta.

Senam bersama dan lomba olahraga tradisional turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si.,M.T., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustiana Zainal, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.,

Kegiatan diharapkan dapat menjadi sarana refreshing dari kesibukan yang membuat lelah dan penat, serta meningkatkan kerjasama antar pegawai, tendik, dan dosen Unila. (*)

Kategori :