Diesnatalis ke 59, PJ Gubernur Lampung Dorong Unila Berkontribusi Untuk Kota Baru Jadi Kota Modern

Senin 23-09-2024,16:01 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

Sehingga, kedepannya,  Provinsi  Lampung. bukan hanya berjalan merayap berjalan kaki dengan gerak cepat tetapi harus lebih lompat-lompat-lompat sehingga ini akan menjadi sebuah kontribusi.

 "Saya yakin Mahasiswa Unila dapat mengimbangi perkembangan zaman yang begitu besar ini,"jelas Dr Samsudin. 

Dr Samsudin juga berharap Unila sebagai Pusat Inovasi berbagai bidang yang berdampak untuk masyarakat Lampung pada umumnya.

BACA JUGA:Uji Coba Bensin Sawit Unila, Langkah Universitas Lampung untuk Pengembangan Energi Baru Terbarukan

BACA JUGA:Kirab Merah Putih Dalam Diesnatalis Ke 59, Rektor Unila: Sebagai Bentuk Persatuan Nasionalisme dan Patriotisme

Tagline Be Strong sebagai Tagline Diesnatalis ke 59 Unila, sambung Dr Samsudin, berharap jadikan Be Strong Unila sebagai wujudkan lompatan besar untuk kemajuan di  provinsi Lampung.

Rektor Unila, Prof Lusmeilia Afriani, D.E.A. I.P.M., ASEAN Eng, mendukung penuh Provinsi Lampung menjadikan wilayah kota baru jadi kota modern yakni Smart City, Green City dan Business City.

Saat ini Unila sudah menerima sertifikat lahan 150 ha dari Kantor ATR/BPN Bandar Lampung, sambung Prof Lusmeilia sehingga setelah itu kami akan bergerak cepat pembangunan kampus II Unila yang ada di Lampung Selatan.

BACA JUGA:Wakil Rektor II Unila Tekankan Pentingnya Lokakarya Implementasi KUHP Yang Baru

BACA JUGA:Uji Coba Bensin Sawit Unila, Langkah Universitas Lampung untuk Pengembangan Energi Baru Terbarukan

"Karena lahan Unila di Lampung Selatan berada di Perbatasan Lampung Selatan dengan Lampung Timur. Pastinya akan memberikan dampak positif untuk masyarakat setempat khususnya dan masyarakat Lampung umumnya,"ucap Prof Lusmeilia.

Untuk langkah awal, sambung Prof Lusmeilia, yakni dengan membersihkan lahan dulu sebagai tahap awal, memberikan pagar dengan tanaman.

Lalu, sosialisasi atau berkolaborasi dengan masyarakat,  sosialisasi dengan masyarakat setempat,  bekerjasama dengan Lampung Selatan berupa melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM)  dosen dan mahasiswa.

BACA JUGA:HUT ke 59 Unila, Ada 90 Regu Bertarung pada LCT Bidang MIPA XXXVI

BACA JUGA:Kolaborasi Kementerian Pertahanan RI, Unila Gelar Seminar Bela Negara, Hadirkan Deddy Corbuzier

 "Jadi kegiatan penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa ini tentunya bisa berkontribusi nyata untuk masyarakat,"jelas Prof Lusmeilia.

Kategori :