Teknokrat Kembali Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri, Kali Ini Ke Belarusian State University

Minggu 29-09-2024,19:13 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali mengirimkan mahasiswanya untuk berkuliah satu semester di luar negeri, kali ini di Belarusian State University, Minsk, Belarus.

Dia adalah Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Hanny Wulandari Fernanto, yang telah berhasil melewati seleksi Indonesia International Students Mobility Awards (IISMA) Kemdikbudristek Republik Indonesia.

IISMA adalah program studi selama satu semester di universitas di luar negeri yang didanai sepenuhnya oleh Pemerintah Indonesia.

Hanny Wulandari Fernanto telah berhasil lulus program IISMA di Belarusian State University yang telah berangkat pada Agustus 2024.

BACA JUGA:Realisasi Investasi Lampung Triwulan II 2024 Gagal Capai Separo Dari Target

BACA JUGA:Aklamasi, Bang Aca Pimpin Hipka Lampung

Selama satu semester, Hanny akan mengambil mata kuliah strategic human resources management, digital marketing, project management, dan academic writing.

Selama kurang lebih satu bulan di sana, Hanny mendapatkan pengalaman baru dari segi learning environment, belajar-mengajar yang asyik, dan para dosen yang sangat friendly kepada mahasiswa.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa teman-teman internasional di sana sangat menolong.

Hanny menambahkan, kuliah di Belarusian State University memberikannya pengalaman baru dari segi learning environment.

BACA JUGA:Diduga Supir Mengantuk, Mobil Pick Up Muatan Sayur Tabrak Pembatas Jalan.

BACA JUGA:Ada Larangan Dalam Kampanye, KPU Pesisir Barat Ingatkan Paslon Patuhi Aturan

Ia juga menilai belajar di kampus ini sangat seru. Para dosen di sana menurutnya sama seperti di Teknokrat, yaitu sangat bersahabat.

“Saya juga bertemu teman-teman mahasiswa internasional. Kuliah di sini benar-benar seru dan menarik,” ujarnya.

Intan Hamzah, S.Pd., M.Pd., Kepala Kantor Urusan International Universitas Teknokrat Indonesia menyatakan, tidak akan ada yang sia-sia dari usaha baik di bidang akademik dan organisasi.

Kategori :