Buktikan Rasa Cinta, Teknokrat Internasionalisasi Hari Batik Nasional Lewat Seminar Internasional 4th ICLLLE 2

Kamis 03-10-2024,21:51 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali mencetak prestasi gemilang dengan sukses menyelenggarakan The 4th International Conference on Language, Linguistics, Literature, and Education (ICLLLE) 2024, Rabu, 2 Oktober 2024.

Acara yang berlangsung secara daring ini mengambil momentum bertepatan dengan perayaan Hari Batik Nasional, menghadirkan topik penting tentang transformasi digital dalam pembelajaran dan penelitian di bidang bahasa, linguistik, sastra, serta pendidikan.

Pada momen yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Universitas Teknokrat Indonesia turut memperkenalkan warisan budaya bangsa dalam acara internasional ini. Peserta dari berbagai negara turut mengenal lebih jauh tentang budaya Indonesia, khususnya batik, sebagai bagian dari upaya internasionalisasi.

Ketua pelaksana acara, Asst. Prof. Dr. Laila Ulsi Qodriani, menyampaikan dalam sambutannya, “ICLLLE 2024 ini bukan hanya forum akademik biasa, namun juga langkah strategis dalam mendukung visi besar UTI sebagai universitas berkelas dunia. 

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, Firsada Tekankan 4 Poin Penting

BACA JUGA:Seharian di Pringsewu, Pj Gubernur Lampung Blusukan ke Pasar Sampai Tanam Pohon

"Dengan menghadirkan pembicara internasional dan peserta dari berbagai negara, kami berharap dapat mendorong kolaborasi global dalam bidang penelitian serta memperkuat posisi Indonesia di panggung internasional, terutama di bidang pendidikan," katanya.

Hari Batik Nasional yang juga diperingati pada 2 Oktober menjadi momen spesial dalam konferensi ini. Para peserta, baik pembicara maupun peserta, turut menampilkan beragam batik khas daerah masing-masing dalam rangka memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada dunia. 

'Hal ini menjadi simbol internasionalisasi budaya melalui platform pendidikan global," tambahnya.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Nasrullah Yusuf SE.MBA dengan terselenggaranya acara ini, Universitas Teknokrat Indonesia sekali lagi membuktikan komitmennya dalam mendukung transformasi pendidikan global dan turut berkontribusi dalam mempromosikan kekayaan budaya Indonesia ke kancah internasional.

BACA JUGA:Sharing Succes Prof Ismunandar Ýang Pernah Jadi Duta Besar Indonesia untuk UNESCO di Teknokrat

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Ditangkap, BB SS 7,75 Gram

"Semoga ICLLLE 2024 dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga pendidikan lainnya di Indonesia untuk terus maju dalam inovasi, tanpa melupakan akar budaya loKal yang kita miliki," ungkapnya. (*)

Kategori :