Founder JHL Foundation Bagikan Beasiswa Ke 90 Mahasiswa Pertanian Unila

Jumat 04-10-2024,16:20 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

"Kami apresiasi dengan tinggi, baru yayasan ini yang menggelontorkan sedemikian banyak. Karena selama ini, banyak perusahaan kami lakukan kerja sama untuk beasiswa, tetapi tidak sebanyak yang diberikan oleh JHL, sekali lagi terima kasih Pak Jerry," ungkapnya.

Dia mengatakan di Fakultas Pertanian Unila ini terdiri dari 10 jurusan di bidang pertanian, peternakan hingga kelautan. Jumlah mahasiswanya ada lebih 6.000 orang.

Mayoritas mahasiswa pertanian berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Di mana keluarga mereka berasal dari desa dan orang tuanya bekerja sebagai petani.

"Sekaligus harapan yang lebih besar untuk memberikan beasiswa pada kami, mahasiswa kami banyak yang memerlukan uluran tangan agar mereka lancar menamatkan studinya di Unila," jelasnya

BACA JUGA:The Habits Coffee Lampung, Cafe Interior Jepang nan Instagramable, Wajib Banget Cobain Ramen habits Enak

Kusmanta juga berpesan pada mahasiswa penerima beasiswa untuk berkomitmen menamatkan studinya tepat waktu, dan berkhidmat di bidang pertanian setelah lulus nanti.

"Bahwa kalian harus komit kalau sudah selesai dari Unila. Kalian bekerja di bidang pertanian. Dengan harapan itu mudah-mudahan kalian bisa menyumbangkan semua pemikiran dan ilmu yang dimiliki di daerah masing-masing," tutupnya.

Salah seorang mahasiswi penerima beasiswa, Nikita Amanda sangat berterimakasih dengan program beasiswa JHL Foundation. Menurutnya, beasiswa tersebut sangat membantu kelancaran kuliah.

Dia menceritakan bagaimana perjuangan ayah dan ibunya yang menjadi petani bersusah payah mencari dana untuk kuliahnya.

"Beasiswa ini sangat membantu saya yang berasal dari keluarga tani. Ini sangat membantu, terima kasih Pak Jerry. Mayoritas kami dari pedesaan dan banyak anak petani. Kehadiran JHL Foundation ini sangat membantu kami," ucap Nikita. (rls/***

Kategori :