Wahdi Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan RT, RW, Kader Posyandu, Kaum maupun Guru Ngaji

Selasa 15-10-2024,19:16 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Anggri Sastriadi

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan RT, RW, kader Posyandu, kaum maupun guru ngaji di Bumi Sai Wawai.

Wahdi mengatakan, perhatian untuk RT, RW, kader Posyandu, kaum maupun guru ngaji dengan pemberian insentif yang penuh, serta memberikan jaminan tenaga kerja dan perlindungan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. 

"Di saat kami menjabat, insentif RT, RW, kader, kaum, guru ngaji kita berikan penuh. Lalu kita daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan. Jadi program ini tetap akan kita lanjutkan dan tingkatkan," kata dia.

BACA JUGA:14 Pelaku Diamankan, Ditpolairud Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 149 Ribu Benih Lobster

Ia menjelaskan, ada dua kategori BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan, yaitu jaminan kematian, dan kecelakaan kerja.

Tak hanya itu, anak dari penerima BPJS tersebut juga akan diberikan bantuan pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.

"Misalkan begini, ada yang meninggal saat kerja, dan  bisa diklaim BPJS Ketenagakerjaannya. Nah lalu, kalau ada anak yang belum selesai sekolah, kita juga berikan bantuan pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg, Ini Lokasinya

Ia memastikan, hal tersebut bukan hanya sebuah janji, namun sudah dilakukannya selama ia menjabat sebagai Wali Kota Metro bersama Qomaru Zaman sebagai wakilnya.

"Ini bukan hanya janji. Tetapi ini sudah kami lakukan. Jadi bukan karena saat ini masa kampanye, dan saya sampaikan. Tetapi memang sudah kita lakukan," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya akan kembali melajutkan dan terus meningkatkan program pemberian beasiswa yang diperuntukkan bagi anak dari masyarakat yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Waduh! Guru di Sumbagsel Termasuk Lampung Masuk Kelompok Teratas Terjerat Pinjol Ilegal, Ini Penyebabnya

"Sampai sekarang anak yang sudah kita berikan bantuan beasiswa sekitar 2600 anak kurang mampu. Kalau nanti kita diberi amanah lagi, kedepannya kami akan lanjutkan program ini," tandasnya.

Calon Wali Kota nomir urut 02 tersebut akan berkomitmen memajukan Kota Metro apabila kembali diberikan amanah untuk memimpin Kota Metro.

"Tentu yang pertama itu pelayanan dasar, dan kesejahteran akan terus kita tingkatkan. Serta kemudahan perizinan untuk investasi," pungkasnya.

Kategori :