Kakanwil Kemenkumham Lampung Bertemu Pjs Wali Kota Bandar Lampung, Ini yang Dibahas

Selasa 15-10-2024,20:08 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Dodot Adikoeswanto, melakukan pertemuan dengan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandar Lampung, Budhi Darmawan, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Audiensi ini menjadi momen bagi Dodot untuk memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung yang baru.

Dalam pertemuan tersebut, Dodot menyampaikan keinginannya agar Kemenkumham Lampung terus dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:14 Pelaku Diamankan, Ditpolairud Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 149 Ribu Benih Lobster

Ia berharap hubungan kerja yang telah terjalin selama ini dapat semakin ditingkatkan, terutama dalam hal memberikan pelayanan hukum dan hak asasi manusia yang lebih baik bagi masyarakat Bandar Lampung.

Di sisi lain, Pjs Wali Kota Budhi Darmawan mengapresiasi kunjungan dan koordinasi yang dilakukan Kakanwil. Budhi juga menyampaikan rasa hormatnya atas pelayanan prima yang selama ini diberikan oleh Kemenkumham Lampung.

Ia menegaskan pentingnya sinergi antara lembaga pemerintah untuk mewujudkan pelayanan yang lebih optimal bagi warga Bandar Lampung.

Budhi menyatakan bahwa ia menghargai dedikasi Kantor Wilayah Kemenkumham dalam memberikan pelayanan terbaik dan berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut.

BACA JUGA:Waduh! Guru di Sumbagsel Termasuk Lampung Masuk Kelompok Teratas Terjerat Pinjol Ilegal, Ini Penyebabnya

Selain itu, audiensi tersebut juga dihadiri oleh Inspektur Wilayah III Kementerian Hukum dan HAM RI, Iwan Santoso, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenkumham Lampung dari Agustus 2021 hingga Maret 2022.

Kehadirannya turut menjadi ajang silaturahmi dan koordinasi dengan Pjs Wali Kota Bandar Lampung.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk memperkuat kerja sama antara Kemenkumham Lampung dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. (*)

Kategori :