Pemprov Lampung Optimalisasi Pendapatan Daerah Melalui Inovasi Digital dan Keringanan Pajak

Kamis 17-10-2024,15:40 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung juga terus mendorong peningkatan kepatuhan wajib pajak melalui sosialisasi yang intensif dan edukasi mengenai pentingnya kontribusi bagi pembangunan daerah. 

Adapun langkah yang telah dilakukan, yaitu pendataan tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui Aplikasi SIPP-PKB; pendataan tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui door to door.

Melakukan aksi tempel imbauan pada kendaraan yang menunggak PKB; mengingatkan jatuh tempo PKB kepada wajib pajak melalui WA Reminder; kerjasama dengan alfamart dan indomart untuk memberi kemudahan wajib pajak dalam membayar PKB.

Melakukan razia kendaraan bersama Kepolisian dan jasa raharja secara berkala; sosialisasi melalui pembagian leaflet, pemasangan spanduk, banner dan baliho di titik keramaian; dan sosialisasi melalui pemutaran video pada bioskop XXI di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Aktifkan SPayLater Sekarang, Dapatkan Saldo ShopePay Rp15 Ribu, Begini Caranya

"Selain itu, kita berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari kalangan pemerintah pusat, swasta, maupun masyarakat luas, untuk mencari solusi yang efektif dan memastikan setiap kebijakan yang diambil bisa tepat sasaran," lanjutnya. 

Pemprov Lampung saat ini sedang melaksanakan promo pajak 4 kali lipat bersama kepolisian dan Jasa Raharja melalui program Keringanan PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) tahun 2024"mulai dari 2 September 2024 sampai dengan 16 Desember 2024. 

Adapun promo pajak 4 kali lipat, yaitu Bebas Pajak Progresif, BBNKB, Bebas Denda Pajak dan Diskon Tunggakan PKB.

Upaya ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Busroni Kembali Pimpin DPRD Tulang Bawang Barat Lampung

"Kita berharap, dengan semangat gotong royong dan kerja keras, kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang ada, serta terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung." tuturnya.(*)

Kategori :