Iklan Bos Aca Header Detail

18 Sumur Bor BPBD Metro Diklaim Masih Berfungsi

18 Sumur Bor BPBD Metro Diklaim Masih Berfungsi

Radarlampung.co.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro menyediakan 18 titik sumur bor yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bumi Sai Wawai.

Sekretaris BPBD Metro Ahmad Efendy didampingi staf bidang Kedaruratan dan Logistik, Robinson mengatakan, sumur bor tersebut tersebar merata di Kota Metro. Ditambah lagi ada juga sumur bor bantuan dari dinas lainnya.

Diungkapkannya, 18 sumur bor tersebut masih berfungsi dengan baik dan masyarakat bisa mengambil air bersih di sumur bor tersebut.

\"Kemarin kan ada instruksi dari pemerintah pusat. Kita diminta untuk mengecek seluruh sumur bor yang ada. Jadi masih berfungsi dengan baik,\" ungkapnya, Rabu (16/10).

Menurutnya, sampai saat ini BPBD Kota Metro masih belum menerima permintaan distribusi air bersih dari masyarakat selama kemarau ini, padahal di tahun sebelumnya banyak warga yang meminta distribusi air bersih.

Pada tahun 2018 lalu, lanjut dia, ada tiga kecamatan di Bumi Sai Wawai yang terdampak kekeringan cukup parah, yakni Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro Pusat dan Kecamatan Metro Utara.

\"Tahun lalu di tiga kecamatan itu. Tahun 2019 ini justru malah belum ada permintaan. Padahal kemarau ini cukup panjang,” tandasnya. (pip/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: