ADD untuk Penanganan Covid-19 Kemungkinan Ada Perubahan untuk BLT

ADD untuk Penanganan Covid-19 Kemungkinan Ada Perubahan untuk BLT

radarlampung.co.id - Anggaran dana desa (ADD) untuk penanganan Covid-19 kemungkinan akan ada perubahan untuk bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat miskin. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PMK Lamteng Firdaus Rokain di Command Center.

\"Berdasarkan Surat Edaran (SE) No. 8/2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 yang dirilis Kemendes PDTT, kita sudah tindak lanjuti dengan SE Bupati. Kampung mengangarkan kegiatan pencegahan Covid-19. Anggaran disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kampung. Di Lamteng, Pak Bupati minta dianggarkan 10 persen dari ADD,\" katanya.

Pada 30 Maret 2020, kata Firdaus, keluar SE baru dari Kemendes PDTT No.11/2020 dan SE Mendagri. \"Dana desa dimungkinkan akan dilakukan perubahan kembali untuk BLT. Ini untuk masyarakat miskin yang berdampak corona. Hari ini, kita mau rapat telekonferenai dengan seluruh kepala Dinas PMK dan tim pendamping desa se-Lampung untuk membahas tindak lanjut egulasi terbarunya,\" ujarnya.

Terkait pembangunan infrastruktur yang menggunakan ADD, kata Firdaus, tetap berjalan. \"Masih tetap berjalan. Sebab, ini memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui kegiatan padat karya tunai. Masyarakat dapat upah dan geliat ekonomi masyarakat bisa retap berjalan. Masalah ADD untuk penanganan Covid-19 disesuaikan dengan pos masing-masing. Ada yang menganggarkan 10 persen atau lebih atau kurang sedikit,\" ungkapnya. (sya/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: