Iklan Bos Aca Header Detail

Pesan untuk Wisudawan IBI Darmajaya, Jangan Hari Ini Diwisuda Besok Pengangguran!

Pesan untuk Wisudawan IBI Darmajaya, Jangan Hari Ini Diwisuda Besok Pengangguran!

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 478 mahasiswa dalam Wisuda Ke-37 Periode Mei 2024 di Gedung Bagas Raya, Selasa 14 Mei 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 478 mahasiswa dalam Wisuda Ke-37 Periode Mei 2024 di Gedung Bagas Raya, Selasa 14 Mei 2024.

Asisten Administrasi Umum Pemprov Lampung Senen Mustakim berharap setelah wisuda ini tidak jadi pengangguran.

Senen mengapresiasi IIB Darmajaya yang melaksanakan prosesi wisuda ke-37.

"Saya berharap kepada wisudawan yang mendapat predikat cumlaude ikut membantu mewujudkan Lampung lebih baik lagi. Bahkan kepada wisudawan hari ini ikut bersama membangun Lampung lebih baik-lebih baik lagi," katanya. 

BACA JUGA:Upsss, Mantan Kadiskes Lampung Reihana Sebut Gerindra 'Rayu' Dirinya untuk Jadi Bacalon Wali Kota

Senen yakin para wisudawan yang berprestasi bukan hanya berprestasi di bangku kuliah.

"Saya yakin akan menjadi pionir-pionir penggerak untuk hidup yang lebih baik menata profesi masing-masing. Jangan sampai hari ini kalian diwisuda, besok jadi pengangguran. Jadi beban pemerintah dan perguruan tinggi juga luar biasa. Jangan kebingungan mencari pekerjaan," ujarnya.

Sumber daya alam Indonesia, kata Senen, sangat luar biasa. "Bagaimana kita bisa mengelola dan me-manage. Itu bisa mendukung kehidupan lebih baik lagi. Jadilah entrepreneur-entrepreneur," ungkapnya.

Diketahui Program Sarjana (S-1) IIB Darmajaya yang diwisuda terdiri atas Prodi Teknik Informatika 57 orang; Sistem Informasi 58 orang; Sistem Komputer 8 orang; Manajemen 149 orang; Akuntansi 76 orang; Bisnis Digital 28 orang, dan Desain Komunikasi Visual 2 orang.

BACA JUGA:Ketua DPRD Tanggamus Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Wabup ke Sekretariat Panitia Penjaringan DPC PDIP

Kemudian untuk jenjang Pascasarjana (S-2) Magister Manajemen sebanyak 33 orang; Magister Manajemen Teknologi 14 orang; dan Magister Teknik Informatika sebanyak 53 orang.

Untuk wisudawan terbaik tingkat fakultas yakni Metta Sofia dengan IPK 3,95 dari Prodi Sistem Informasi fakultas Ilmu Komputer; Intan Risma Ayu Mondani IPK 3,99 dari Prodi Manajemen fakultas Ekonomi dan Bisnis; serta Aura Latifatuzzahra IPK 3,76 dari Prodi Desain Komunikasi Visual fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata.

IIB Darmajaya juga mewisuda salah satu lulusan yang memiliki keterbatasan ataupun disabilitas tuna rungu, yakni Muthi Amrillah dari Prodi Teknik Informatika dengan IPK 3,79. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: