Kasus Covid-19 Tembus 118, Bunda Dewi Minta Warga Tingkatkan Prokes

Kasus Covid-19 Tembus 118, Bunda Dewi Minta Warga Tingkatkan Prokes

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengimbau masyarakat kian meningkatkan kesadaran secara mandiri penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Ini harus dilakukan. Terlebih jumlah warga yang terpapar virus Corona di kabupaten itu sudah mencapai 118 kasus.

Menurut Bunda Dewi--sapaan akrab--Dewi Handajani, penerapan prokes harus terus dijalankan saat masyarakat beraktifitas. Apalagi saat berada di situasi kerumunan massa.

\"Kesadaran kita untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan harus ditingkatkan dan mandiri. Saat ini banyak warga yang belum tinggi kesadarannya\" tegas Dewi Handajani.

Ia mencontohkan pemakaian masker. Masih banyak warga yang mengabaikan. \"Ada juga memakai masker, tapi dipasang di dagu. Tidak menutupi hidung dan mulut,\" kata dia.

Kemudian mencuci tangan tidak memakai sabun atau cairan berbusa lainnya. Hanya menggunakan air. \"Padahal kita tahu, dengan air yang berbusa, virus ikut terbuang,\" sebut dia.

Lebih lanjut Dewi mengharapkan peran serta aparatur, TNI, Polri dan seluruh elemen serta organisasi masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dengan memberikan contoh dalam penanganan virus Corona. Khususnya dalam penerapan prokes.

\"Masalah penanganan penularan dan penyebaran virus Corona ini tidak bisa hanya pemerintah saja. Harus seluruh elemen masyarakat bersatu untuk memutus mata rantai penyebarannya,\" tukasnya.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, terkait mulai adanya penularan virus Corona kepada beberapa pegawai Pemkab Tanggamus, ini akan dibahas dan dikoordinasikan bersama tim Gugus Tugas.

\"Kita akan koordinasikan. Apabila perlu, kembali diterapkan work from home atau WFH. Semua ini untuk kebaikan dan kesehatan kita semua,\" terangnya. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: