Tahap II, Gedung Parkir Pemkot Dianggarkan Rp30 Miliar

Tahap II, Gedung Parkir Pemkot Dianggarkan Rp30 Miliar

radarlampung.co.id - Pembangunan Gedung Parkir Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk tahap satu telah selesai 100 persen, kemudian masuk tahap kedua dengan pagu sebesar Rp30 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan, menjelaskan, pembangunan tahap satu menelan anggaran sebesar Rp20 miliar, dengan menyelesaikan tiga lantai. Kemudian penambahan empat lantai untuk tahap dua menggunakn dan APBD 2020 sebesar Rp30 miliar.

Gedung delapan lantai tersebut, akan diresmikan ketika benar-benar siap dioperasioanlkan dan ditarget rampung akhir tahun 2020. \"Kalau belum benar-benar selesai, belum bisa diresmikan. Jadi tunggu sampai selesai semua,\" kata Iwan kepada wartawan, Kamis (12/12).

Pengerjaan tahap dua ini, sambung Iwan, pada tahun depan dan akan dilaksanakan lelang tender. \"Kami tengah mempersiapkan, lelang tahap kedua dalam waktu dekat ini diumumkan di laman lpse.bandarlampungkota.go.id,\" tandasnya.

Sebelumnya, Iwan menyebutkan, gedung parkir yang berada di depan gedung Aula Semergou dirancang dapat menampung sebanyak 400 mobil dan sekitar 1.200 motor.

Gedung tersebut seluas 50×70 m2, dengan desain berbentuk modern. Mencontoh layaknya parkiran yang ada di Bandara Radin Inten II. Proses lelang untuk tahap kedua diperkirakan pada bulan Februari 2020 mendatang. (apr/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: