Awalnya Niat Beli Rokok, Ingat Butuh Uang untuk Persalinan, Beralih Curi Ponsel

Awalnya Niat Beli Rokok, Ingat Butuh Uang untuk Persalinan, Beralih Curi Ponsel

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berdalih butuh biaya persalinan istri, David (20), warga Rajabasa, mencuri ponsel. Lelaki yang sempat buron selama setahun ini kemudian diamankan anggota Polsek Kedaton, Minggu (1/11).

David mengaku mencuri ponsel di warung milik Sefti (24), di Rawalaut, Oktober 2019 silam. Ia beralasan saat itu butuh uang.

\"Saya ngelakuinnya tahun lalu. Pas istri mau lahiran anak pertama dan butuh uang. Jadi saya ambil HP,\" kata David dalam ekspose di Mapolsek Kedaton, Senin (2/11).

Awalnya, terus David, ia tidak berniat mengambil ponsel. \"Tadinya cuma mau beli rokok. Terus ngeliat HP, langsung ada niat ngambil. Nggak sempat lagi beli rokok,\" sebut dia.

Residivis kasus pencurian ini mengaku tidak pergi kemana-mana. \"Saya nggak kemana-mana (kabur, Red). Di rumah, nggak pergi-pergi,\" ujarnya.

Sementara Kapolsek Kedaton AKP Rony Tirtana mengatakan, selama buron, David tidak kabur kemana-mana. \"Jadi dia merasa kasusnya tidak dilanjutkan. Dia ngerasa sudah bebas,\" kata Rony. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: