Iklan Bos Aca Header Detail

Total, 291 KPM PKH Graduasi Selama 2021

Total, 291 KPM PKH Graduasi Selama 2021

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejak Januari 2021, tercatat 291 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Pesisir Barat (Pesbar) tidak lagi menjadi penerima bantuan sosial.

Koordinator PKH Pesbar Dendi Iskandar  mengatakan, secara keseluruhan, penerima bansos PKH yang graduasi selama 2021 berjumlah 291 KPM.

Rinciannya graduasi sejahtera 33 KPM dan graduasi alami atau habis komponen/katagori 258 KPM. Saat ini jumlah peserta yang masih menerima bansos PKH di Pesbar sebanyak 11.646 KPM.

“Dari jumlah KPM yang masih tercatat sebagai peserta bansos PKH, total bantuan mencapai Rp9.489.250.000 dan telah terealisasi pada tahap terakhir tahun 2021,” kata Dendi Iskandar.

Dendi menuturkan, adanya KPM yang graduasi itu merupakan harapan dari pemerintah. Mengingat, tujuan utama bansos PKH salah satunya untuk mendukung pengentasan kemiskinan.

Artinya, masyarakat kurang mampu atau miskin yang telah menerima PKH nantinya akan di graduasi setelah tidak ada komponen atau katagori lagi. Seperti komponen anak sekolah, lansia, dan sebagainya.

“Termasuk, KPM yang sudah dinyatakan sejahtera. Maka tidak lagi tercatat sebagai peserta PKH dan harus di graduasi,” jelasnya. (yan/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: