Iklan Bos Aca Header Detail

Parosil Ajak Masyarakat Tangkal Covid-19 Dengan Kearifan Lokal

Parosil Ajak Masyarakat Tangkal Covid-19 Dengan Kearifan Lokal

radarlampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin mengajak semua masyarakat untuk menangkal Corona Virus Disease (Covid-19) melalui kearifan lokal. Ini disampaikan dalam acara ngopi bebakhong di aula Kagungan, Senin (23/3).

Parosil menyatakan, potensi kearifan lokal tersebut adalah daun sirih yang bisa digunakan untuk mencuci tangan. Ia juga mengajak untuk selalu minum kopi dicampur jahe merah dan gula merah untuk daya tahan tubuh.

\"Kita kaya akan potensi. Jadi jika bisa dimanfaatkan, kenapa tidak. Daun sirih bisa digunakan untuk mencuci tangan. Kemudian minuman campuran kopi, jahe merah dan gula merah agar daya tahan tubuh bisa lebih kuat lagi,\" ungkap Parosil.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lambar Ira Permata Sari mengatakan, pada acara Ngopi Bebakhong, semua peserta di data dan di cek suhu badannya.

\"Semua peserta sudah kita ajarkan peragaan enam langkah cuci tangan pakai sabun yang benar, cara membuat hand sanitizer berbahan dasar kimia dan berbahan dasar alami, yaitu daun sirih tadi,\" jelas Ira.

Dikatakan, untuk bahan kimia terdiri dari lidah buaya dan alkohol. Sedangkan bahan dasar alami yaitu daun sirih dan air. \"Alhamdulillah, semua peserta tidak ada yang sakit setelah dilakukan pengecekan suhu badan,\" tegasnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: