Iklan Bos Aca Header Detail

Parosil Perintahkan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah WFH

Parosil Perintahkan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah WFH

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memutuskan memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Kebijakan tersebut diambil Parosil Mabsus karena melihat perkembangan kasus Covid-19 di Lambar terus meningkat. Termasuk angka kematian akibat terpapar virus Corona yang cukup tinggi.

Begitu juga dengan pegawai di Pemkab Lambar dan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Parosil mengatakan, pemberlakukan WFH dimulai Senin (12/7) mendatang. Seluruh organisasi perangkat daerah tidak terkecuali harus menerapkan WFH. Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

\"Saya sudah perintahkan untuk WFH, dan efektif diberlakukan mulai Senin. Semua kantor perangkat daerah harus memberlakukannya,\" tegas Parosil.

Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir menjelaskan, jika di sebuah OPD ada dua yang suspect atau positif Covid-19, maka 50 persen pegawai harus WFH.

Kemudian jika lima kasus atau lebih, kantor tersebut harus WFH total. \"Pemerintahan harus tetap berjalan. Jadi kalau misalnya ada yang positif di salah satu kantor perangkat daerah, akan kita lihat dulu. Kalau dua kasus, maka kita kurangi pegawai yang ngantor. Tapi kalau sudah lima kasus, kita WFH semua. Penerapan protokol kesehatan lebih diperketat, kemudian penyemprotan disinfektan juga harus rutin dilakukan,\" kata Akmal.

Ia juga menekankan kepada seluruh pegawai di Pemkab Lambar agar segera melapor kepada petugas jika merasakan gejala yang mengarah ke Covid-19, sehingga bisa cepat ditangani. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: