Iklan Bos Aca Header Detail

Pelayanan Disdukcapil dan PTSP Bandarlampung Dapat Nilai A

Pelayanan Disdukcapil dan PTSP Bandarlampung Dapat Nilai A

RADARLAMPUNG.CO.ID - Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Noviana Andriani melakukan penilaian terhadap pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Pemkot Bandarlampung, Jumat (30/4). Noviana mengungkapkan, penilaian tersebut dalam rangka pendampingan dan peningkatan pelayanan publik. Salah satunya tindak lanjut mal pelayanan publik yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota sebelumnya Herman HN. \"Kemenpan juga akan melakukan penilaian di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro,\" kata Noviana. Menurut Noviana, Pemkot Bandarlampung kini memiliki kemajuan dalam hal pelayanan masyarakat. Ini merupakan poin bagi penilaian diambil. \"Saya melihat peningkatan pelayanan di Disdukcapil dan PTSP. Hasilnya sekarang A. Ini artinya sudah baik. Satu tahap lagi adalah pelayanan yang tertinggi, yaitu pelayanan prima. Kita mendorong untuk menuju ke sana,\" tegasnya. Dilanjutkan, kemajuan terlihat dari progres upaya perbaikan diri yang dilakukan dinas terkait setelah melalui proses evaluasi tahun lalu. \"Sudah banyak upaya yang dilakukan untuk perbaikan pelayanan tersebut. Di antaranya adalah m-Kios dan ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) dari Dukcapil,\" ujarnya. Sementara Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyatakan, semua upaya yang dilakukan adalah semata-mata untuk kemudahan publik dalam mendapatkan pelayanan yang prima. \"Pelayanan publik di Bandarlampung telah berjalan dengan memiliki gedung Mal Pelayanan Satu Atap 11 lantai. Secara bertahap, program-program pelayanan publik pemerintah kota telah berjalan dengan baik untuk melayani seluruh masyarakat\" kata Eva Dwiana. (mel/ais)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: