Iklan Bos Aca Header Detail

Dorong Seni Bonsai jadi Industri Kreatif Lampura

Dorong Seni Bonsai jadi Industri Kreatif Lampura

radarlampung.co.id - Pameran dan Bazaar bertajuk Perangi Narkoba dengan Seni Bonsai yang diinisiasi Komunitas Pemuda Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC), Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), resmi dibuka, Kamis (26/9).

Acara yang dipusatkan di lapangan STIMIK DCC Kotabumi, sukses menarik perhatian masyarakat Kabupaten Lampura, khsusunya para kaum hawa.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampura Endah Kartika Prajawati yang secara langsung membuka pameran Bonsai ini mengatakan, inisiatif pemuda Desa Candimas diniainya suatu hal yang sangat positif.

\"Seni tanaman bonsai selama ini sudah membumi di seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali yang digagas para pemuda Desa Candimas ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyararakat,\" kata Endah, sapaan akrabnya.

Istri Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara ini menambahkan, dalam seni bonsai juga ada unit usaha kreatif yang mengikuti dan menjadi salah satu peluang wirausaha baru yang dapat dikembangkan sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian daerah.

\"Kami akan memperjuangkan konsep ini kepada instansi pemerintah melalui leading sektor terkait agar kreasi seni bonsai dapat menjadi salah satu industri kreatif di Lampura,\" tandasnya. (ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: