Personil Gabungan Kawal Pengiriman Hasil Pleno KPU Lampura

Personil Gabungan Kawal Pengiriman Hasil Pleno KPU Lampura

radarlampung.co.id - Gabungan Personil Polres Lampung Utara (Lampura) bersama TNI Kodim 0412 mengawal langsung hasil rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 KPU Kabupaten Lampura menuju KPU Provinsi Lampung, Kamis (9/5).

Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Lampura yang digelar sejak Rabu (1/5) di Aula KPU Kabupaten Lampura selesai pada Kamis (9/5) pagi.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan bahwa rangkaian pengamanan Pleno Rekapitulasi KPU Lampura yakni Suara Presiden / Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten telah selesai 100 persen.

Dengan demikian, pengamanan Polres Lampura tidak hanya berhenti hingga sampai disitu, sebab pendistribusian hasil pleno tetap dilakukan pengawalan oleh TNI dan Polri ke KPU Provinsi Lampung.

Selain itu, pengamanan juga dilaksanakan terhadap kotak suara dari tempat pleno yang akan dikembalikan ke gudang KPU Kabupaten Lampura termasuk pengamanan gudang KPU hingga rangkaian Pemilu 2019 dinyatakan berakhir.

\"Proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 KPU Lampura telah selesai dan hasilnya langsung dikirim ke kantor KPU Provinsi Lampung hari ini juga,” kata AKBP Budiman. (Ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: