Pilrek Unila, Pekan Depan Senat Bahas Tatib dan Bentuk Panitia Kerja

Pilrek Unila, Pekan Depan Senat Bahas Tatib dan Bentuk Panitia Kerja

radarlampung.co.id - Senat Universitas Lampung (Unila) menargetkan pekan depan penyusunan Tata Tertib (Tatib) dan pembentukan panitia kerja Pemilihan Rektor (Pilrek).

\"Kita targetkan pekan depan pembahasan tata tertib, dan panitia kerja sudah selesai. Terus pembentukan komisi-komisi, dan sekretaris. Nanti tata tertibnya akan kita konsultasikan juga ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,\" kata Ketua Senat Unila Heryandi di ruang kerjanya, Senin (1/7).

Setelah itu, sambungnya, bersama panitia kerja, pihaknya akan mulai dengan berbagai tahapan menuju Pilrek Unila.

\"Nah, pada tahap penjaringan nanti harus ada minimal empat kandidat. Jika hanya tiga, maka Ketua Senat yang akan memilih satu orang. Kalau siapa yang memenuhi kriteria untuk mencalonkan diri sebagai rektor, ya banyak. Sekitar tiga puluhan orang. Karena kan syarat-syaratnya itu banyak ya,\" imbuhnya.

Ia menambahkan, terdapat banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk mencalonkan diri sebagai rektor Unila. Di antaranya, bergelar doktor, golongan setara dengan Lektor Kepala (IV/A), pernah menduduki jabatan tertentu, dan masih banyak lainnya.

\"Ya masih banyak persyaratannya. Kalau yang mendaftar semakin banyak ya semakin bagus, berarti animonya tinggi untuk menjadikan Unila lebih baik lagi. Sementara jumlah anggota senat yang dapat memilih sebanyak 48 orang, terhitungnya 65 persen, kemudian suara dari Menteri sebesar 35 persen,\" tandasnya. (rur/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: