Iklan Bos Aca Header Detail

Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Krakatau dan Penerapan PPKM

Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Krakatau dan Penerapan PPKM

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pesawaran menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di aula Pamor, Kamis (29/4). Kegiatan ini membahas upaya menekan laju percepatan penambahan Covid-19 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, selain sosialisasi PPKM, rakor tersebut juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

\"Rakor ini juga bertujuan memberitahukan kepada seluruh pemangku kebijakan di Pesawaran untuk dapat meninjau transisi menjadi kabupaten berpola PPKM,\" tegas Vero.

Rakor yang digelar bersama Pemkab Pesawaran dan dihadiri Sekretaris Kabupaten Kesuma Dewangsa beserta para pejabat utama (PJU) Polres Pesawaran itu memiliki satu tujuan yang sama. Yaitu menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah dari hari ke hari.

\"Untuk itu, saya butuh kerja sama dari seluruh sektor pemerintahan, TNI AD, TNI AL, Pol PP dan lainnya untuk bersama-sama membantu dalam menekan laju Covid-19,\" ucapnya.

Selain itu, pada rakor tersebut juga mematangkan segala kesiapan dengan adanya aturan persiapan terkait larangan mudik bagi seluruh lapisan masyarakat selama 12 hari. Dimulai dari 6-27 Mei 2021 serta kegiatan PPKM dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat mikro, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

\"Untuk pelaksanaannya didirikan pos pengamanan terkait Operasi Ketupat Krakatau 2021 yang terdiri dari pos pengamanan Tugu Pengantin, Tugu Coklat, Simpang Mutun, Ketapang, Tugu Keris, Exit Tol Masgar dan Pospam Exit Tol Batanghari Ogan. Untuk pos pantau terdiri dari Pos Pantau Wisata Mutun,\" urainya.

Sementara Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan pemkab mendukung seluruh kebijakan dari Kapolres Pesawaran. Selama itu dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama tersebut. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: