Iklan Bos Aca Header Detail

Sejumlah Masjid di Mesuji Tetap Disesaki Jamaah Salat Jumat

Sejumlah Masjid di Mesuji Tetap Disesaki Jamaah Salat Jumat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penyebaran virus Corona kian meluas. Data teranyar 309 warga Indonesia positif kasus Covid-19 tersebut.

Meski begitu, pantauan Radarlampung.co.id, Jumat (20/3), masjid-masjid di wilayah Mesuji tetap ramai disesaki jemaah salat Jumat.

Di Masjid Agung Al Muhajirin Simpang Pematang Mesuji misalnya, jemaah masih terlihat memenuhi bangunan masjid tersebut saat pelaksanaan salat Jumat.

\"Ya khawatir sih, tapi yang penting kita tetap menjaga kebersihan. Seperti apa yang telah diimbau pemerintah insya Allah dijauhkan dari penyakit tersebut. Intinya buat ibadah gak ada halangan apapun bentuknya,\" kata M. Junaidi (28) salah satu jamaah salat Jumat Masjid Al-Muhajirin Simpang Pematang.

Sementara di tempat terpisah, di Masjid Nurul Falah, Desa Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya, jemaah juga tampak tak berkurang. Salat Jumat di masjid tersebut juga tetap ramai seperti biasa.

Suheri (32), salah satu jemaah salat Jumat di masjid Nurul Falah mengaku suasananya tidak ada yang berbeda di tengah wabah virus corona.

\"Melaksanakan salat Jumat seperti biasa dan taaruuf kepada Allah, berdoa sehingga dijauhkan dari segala penyakit. Yang pasti kita tetap jaga kebersihan agar dijauhkan dari penyakit tersebut,\" ucapnya.

Pantauan Radarlampung.co.id, tak sedikit jemaah yang datang dengan membawa sajadah sendiri. Namun, mereka yang membawa sajadah karena berada di saf luar sehingga tidak kebagian karpet yang sudah disediakan pihak takmir masjid. (muk/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: