Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkot Metro Tambahkan 300 Titik PJU, Ini Lokasinya

Pemkot Metro Tambahkan 300 Titik PJU, Ini Lokasinya

Kepala dishub Kota Metro Helmy Zain-Ruri Setiauntari-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro akan menambah jumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di tahun 2024 ini.

Kepala Dishub Kota Metro Helmy Zain mengatakan, penambahan PJU di Kota Metro pada tahun 2024 ini ada 300 titik.

"Untuk tahun 2024 ini, PJU yang akan kita pasang ada 300 titik," ujarnya.

Dia menjelaskan, pemasangan 300 titik PJU tersebut akan dibagikan secara merata ke tiap-tiap kelurahan se Kota Metro.

BACA JUGA:Transaksi Elpiji 3 Kg, Diskopdag Pesbar Imbau Warga Daftarkan KTP-el ke Agen Elpiji

"Kita ada lima kecamatan, jadi setiap kecamatan mendapatkan 60 titik. Jika satu kecamatan ada 5 kelurahan, berarti satu kelurahan dapat 12 titik. Apabila 4 kelurahan, seperti di Metro Barat dan Metro Selatan itu dapat 15 titik PJU. Penyebarannya itu kita buat sama rata," ungkapnya.

Helmy mengatakan, lokasi untuk dipasangnya PJU merupakan usulan dari masyarakat melalui Musrenbang yang dilaksanakan di tahun 2023.

"Lalu, dari pokir hasil reses anggota dewan, dan juga dari hasil survei kita. Karena usulan-usulan yang masuk itu tetap kita survei. Jangan sampai lokasi yang diusulkan tidak ada tiangnya, atau tiangnya itu misalkan milik provider atau lainnya, tapi bukan milik PLN," ungkapnya.

Diakuinya, kebutuhan PJU di Kota Metro masih banyak yang harus dipenuhi. Sehingga pihaknya mengupayakan penambahan PJU setiap tahunnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Tulang Bawang Cek Kesehatan Hewan Ternak, Begini Hasilnya

"Iya, karena jika lihat kebutuhan masih banyak ya, jadi kita penuhi secara bertahap. Karena memperhatikan kebutuhan ini, setiap tahun kiya upayakan ada penambahan PJU. Tak hanya lampu, daya juga kita tambah,  karena ada penambahan lampu, otomatis butuh daya yang lebih besar," ungkapnya.

Ia menuturkan, saat ini proses untuk pengerjaan lampu PJU masih dalam proses pelelangan.

"Karena dia tender, sudah diumumkan, dan dalam proses pelelangan," imbuhnya.

Pihaknya menargetkan, Akhir Agustus atau awal September 2024 pemasangan PJU sudah selesai dilakukan, dan dapat dinikmati oleh masyarakat Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: