PAN Beri Sinyal Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah

PAN Beri Sinyal Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPW PAN Lampung memgaku belum melakikan action terkait konstelasi politik nasional pada koalisi indonesia bersatu.

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, meskipun belum ada komunikasi dari DPP terkait arahan DPP tentaang koalisi Kabinet Bersatu di Daerah, dia mengatakan memang ada kemungkinan itu diimplementasikan di daerah.

"Kita belum komunikasi. Tapi arahanya adalah, jika memang pusat bisa kenapa di daerah tidak? Kalau bisa ada di daerah kan lebih baik," ucapnya saat Halal Bihalal di Swiss Belhotel, Kamis (19/5/2022).

Mantan Sekprov Lampung itu mengaku belum ada komunikasi dengan perwakilan partai politik di daerah, baik itu dengan Partai Golkar maupun PPP. Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah ini memang sedang dalam pembahasan DPP.

"Kalau komunikasi (di daerah) belum. Kita masih menunggu (DPP). Ini kan DPD Golkar juga lagi ke pusat. Kita juga menunggu DPP. Dalam satu dua hari ini saya dipanggil ke Jakarta. Saat ini juga lusat sedang bahas itu. Makanya Ketua Umum tidak hadir saat ini," katanya.

Ketika ditegaskan lagi apakah dirinya sudah membangun komunikasi dengan dua partai lainnya itu, dia tetap memberikan jawaban belum. Alasannya, DPP masih melakukan pembahasan. "Kan ini baru sepekan. Baru sebentar saja. Hajatnya juga masih di 2024," katanya. 

Pada kesempatan itu dia juga mengatakan bahwa koalisi kabinet bersatu ini tidak akan mempersempit ruang gerak partainya untuk menentukan capres sesuai dengan keinginan. Namun, keuntungannya bisa langsung mengusung salahsatu calon presiden.

"Kalau itu kan tergantung dengan dinamika. Yang penting koalisi indonesia bersatu sudah bisa mengusung calon. Karena sudah cukup kan. Soal siapa yang nanti yang nyapres, nanti berkrmbang. Yang penting bisa punya suara untuk mencalonkan. Terkait itu juga, DPW PAN menyerahkan sepenuhnya dengan DPP," pungkasnya. (abd/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: