Pemkot Metro Targetkan Ribuan Anak Divaksin

Pemkot Metro Targetkan Ribuan Anak Divaksin

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menargetkan puluhan ribu anak dan balita menerima vaksin pada program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro, Redho Akbar mengungkapkan, ada dua jenis vaksin yang akan diberikan pada program BIAN, diantaranya campak rubella.

 

“Sasarannya ini seluruh anak dan balita, dan juga vaksin kejar bagi anak yang imunisasinya belum lengkap," ujarnya, Minggu (22/5).

 

Dikatakannya, sasaran untuk imunisasi campak rubella sebanyak 30.840 anak dengan usia 9 bulan sampai 12 tahun. "Sedangkan, vaksin kejar itu akan diberikan vaksin oral polio vaksin (OPV) dengan sasaran 781 anak, IPV sebanyak 2.157 anak dan DPT/HB sebanyak 1.260 anak untuk 12-59 bulan," jelasnya.



 

Ia menuturkan, penyuntikan imunisasi tersebut akan dilakukan di puskesmas dan sekolah di Kota Metro. Untuk di sekolah, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah yang akan melakukan imunisasi. "Jadwalnya nanti akan diserahkan ke puskesmas masing-masing. Di Metro akan launching, esok (23/5),” pungkasnya. (rur/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: