HUT 77 RI

Pemkot Anggarkan Rp3,4 M untuk Bayar Tunggakan Honor DLH

Pemkot Anggarkan Rp3,4 M untuk Bayar Tunggakan Honor DLH

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Bandarlampung Muhamad Nur Ram'dhan. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan anggaran sekitar Rp3,4 miliar untuk membayar tunggakan gaji selama dua bulan tahun 2021 untuk tenaga honor kebersihan di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Bandarlampung Muhamad Nur Ram'dhan mengatakan, hari ini (23/5) BPKAD baru menerima berkas permohonan pencairan dari DLH dan akan dilakukan proses.

Untuk membayar tunggakan dua bulan itu, kata Ram'dhan, telah disiapkan anggaran sekitar Rp3,4 miliar, khusus untuk membayar gaji tenaga kebersihan honor di DLH.

Diakuinya, keterlambatan pembayaran gaji ini karena anggarannya kurang. "Honor yang lain sama dua bulan juga belum dibayar, kita utamakan DLH yang lain nyusul," ujarnya saat ditemui di aula Gedung Semergou, Senin (23/5).

Menurutnya, pembagian gaji untuk petugas kebersihan akan dilakukan Selasa (24/5). Setelah selesai proses pencairan, akan segera dibagikan.

"Berkas baru masuk hari ini, kalau sudah selesai akan dibagikan sesuai arahan wali kota," tuturnya.(pip)

Sumber: