iPhone 14 Bakal Rilis September 2022, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

iPhone 14 Bakal Rilis September 2022, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Foto: Ilustrasi-macrumors.com-

RADARLAMPUNG.CO.ID - iPhone 14 yang dirumorkan bakal rilis pada Apple Event bulan September 2022 mendatang menjadi trending topic warganet di Twitter.

Mulai dari prediksi tanggal rilis, spesifikasi, hingga harga iPhone 14 itu sendiri ramai diperbincangkan para pecinta Apple di seluruh dunia.

Apple Event sendiri diprediksi akan berlangsung pada 13 September 2022, namun jadwal tersebut baru sebatas rumor karena belum ada pengumuman resmi dari Apple soal tanggal perilisan iPhone 14.

BACA JUGA:Boleh Lepas Masker di Area Terbuka, Tapi…

iPhone 14 sendiri dirumorkan akan hadir dalam empat model, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max. Apple tidak lagi mengeluarkan versi Mini karena diaggap model tersebut kurang banyak peminatnya

Spesifikasi iPhone 14

Mengutip Macrumors, Senin (23/05/2022), iPhone 14 akan menggunakan desain "Pil dan Hole-Punch" Truedepth Camera Array menggantikan Notch tampilan yang lebih tinggi dengan bezel yang lebih tipis.

Selain itu iPhone 14 bakal menggunakan kamera dengan resolusi 48MP wide camera dan dukungan perekaman video 8K. Kamera depan juga akan bersanding dengan scanner FaceID yang berbentuk seperti kapsul.

Sayangnya, kedua fitur diatas terbatas hanya untuk varian Pro dan Pro Max saja.

BACA JUGA:Resmi Nikahi Muridnya, Kepsek di Tuba Beri Seserahan Saham Hingga IPhone

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 14 dan iPhone 14 Max masih akan menggunakan chipset A15 seperti pada seri iPhone 13. Sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menggunakan chipset A16.

Dengan demikian, Apple berencana tetap melanjutkan trennya untuk membedakan varian Pro dan Basic dari iPhone dimana fitur terbaru dan kelas atas hanya untuk varian Pro dan Pro Max.

Analis Apple Ming-Chi Kuo percaya bahwa semua model ‌iPhone 14‌ akan menggunakan memori 6GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: