Pura Terindah di Bali untuk Dikunjungi di Trip Kamu Berikutnya

Pura Terindah di Bali untuk Dikunjungi di Trip Kamu Berikutnya

Pura Ulun Danu Bratan, Bali-pixabay.com/@MadebyNastia-

Bali memang surganya destinasi wisata yang ada di Indonesia. Pesona dari Bali selalu menjadi pusat perhatian dan daya tarik bagi para wisatawan dari Indonesia maupun turis luar negeri.

 

Bali memiliki banyak hal yang membuat wisatawan selalu ingin berkunjung. Ditambah lagi adanya akses transportasi umum seperti tiket bus online yang memudahkan perjalanan liburan.

 

Tersebarnya begitu banyak di wilayah Bali, berbagai kuliner lezat, es krim gelato, hingga toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Bali menjadi tujuan penting para wisatawan liburan di sini.

 

BACA JUGA:iPhone 14 Bakal Rilis September 2022, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

 

Beberapa pantai yang terkenal di Bali seperti Pandawa Beach, Pantai Kuta, Pantai Legian, dan Pantai Nusa Dua menjadi wajib didatangi karena keindahan panorama yang tak ada duanya.

 

Selain destinasi pantai, Bali yang terkenal akan kentalnya budaya Hindu juga memiliki banyak pura sebagai tempat beribadah sekaligus destinasi wisata.

 

Ada beberapa pura di Bali yang indah dan ramai dikunjungi wisatawan dan menampilkan pertunjukan seni yang menakjubkan. Misalnya Tanah Lot Bali, Pura Besakih, Pura Lempuyang Bali, dan Pura Uluwatu Bali yang paling terkenal.

 

BACA JUGA:Ratusan Orang Magang di 25 Perusahaan se Lampung

 

Kira-kira seperti apa pura di Bali yang wajib dikunjungi dan mana saja yang menyediakan tiket bus online? Berikut ini ulasannya!

 

1. Tanah Lot Bali

 

Rasanya setiap orang yang liburan di Bali pasti memiliki foto yang berada di Tanah Lot Bali. Bagaimana tidak, pura di Bali yang satu ini memang paling ikonik karena dibangun di dua tempat yang berbeda.

 

Pura pertama berada di atas bongkahan batu besar, sedangkan pura kedua berada di atas tebing yang menjorok ke laut.

 

Adanya tebing yang berbentuk lengkungan seperti jembatan membuat pura dengan daratan menjadi terhubung satu sama lain. Letak Tanah Lot Bali ini berada di bibir pantai, sehingga banyak wisatawan yang paket lengkap liburan di sini.

 

Selain bisa mengunjungi pura di Bali, wisatawan juga bisa bermain air di pantai Tabanan Bali ini.

 

Rata-rata wisatawan datang ke pura Bali ini pada saat menjelang matahari terbenam (sunset) atau sekitar pukul 17.30 sore hari. Untuk berkunjung di sini, wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk dan juga biaya parkir kendaraan.

 

BACA JUGA:Denmark Kirim Rudal ke Ukraina untuk Hancurkan Armada Rusia di Laut Hitam

2. Pura Besakih

 

Pura Besakih yang terletak di Karangasem Bali ini terkenal sebagai destinasi pura terbesar umat Hindu yang ada di Bali. Tak hanya satu pura, melainkan ada banyak pura yang terdapat di sini.

 

Oleh karena itu, pura di Bali ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Terdapat 1 pura yang menjadi pusatnya dan 18 pura yang mengelilinginya Pura Penataran Agung Besakih.

 

Spot foto terbaik di Pura Besakih ini adalah anak tangga yang sangat banyak dan menuju ke gerbang besar di pintu masuk pura Bali ini. Wisatawan bisa mengunjungi Pura Besakih mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00.

 

Akan tetapi untuk umat Hindu yang ingin beribadah terbuka selama 24 jam. Akomodasi transportasi umum tiket bus online belum tersedia untuk berkunjung ke sini. Jadi, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil atau motor.

 

BACA JUGA:Ini Manfaat Istighfar, Dapat Mengusir Malas dan Menarik Rezeki

3. Pura Lempuyang Bali

 

Masih di wilayah Kabupaten Karangasem Pulau Dewata, pura di Bali yang satu ini juga ramai dikunjungi wisatawan. Yang membuat tempat ibadah ini menjadi terkenal adalah sebuah gapura besar dengan latar belakang Gunung Agung yang megah.

 

The Gate of Heaven (gerbang surga) menjadi istilah unik untuk menyebut pura di Bali ini.

 

Berada di ketinggian 1.175 mdpl, kamu harus menyiapkan banyak tenaga untuk menyusuri anak tangga yang panjang dan curam ini.

 

Usaha tak akan mengkhianati hasil, setelah menaiki anak tangga tersebut kamu akan mendapatkan spot foto terbaik seperti berada di puncak gunung.

 

Tersedia shuttle tiket bus online untuk menuju Pura Lempuyang Bali ini. Setelah turun dari bus, lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dan kamu pun akan sampai di destinasi.

 

Pura di Bali ini buka selama 24 jam setiap harinya. Dan untuk harga tiket bus online pulang pergi sebesar Rp50.000 per orang.

 

BACA JUGA:Tragis, Mahasiswa Unila Ini Tewas Kecelakaan Jl. Soekarno Hatta

4. Pura Uluwatu Bali

 

Inilah pura di Bali yang paling terkenal dan sangat ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Beberapa alasan Pura Uluwatu Bali menjadi destinasi favorit, yaitu letaknya yang strategis dekat dengan Pantai Pandawa, Garuda Wisnu Kencana, dan Jimbaran Bali.

 

Lalu tempat ini menjadi spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam sambil menonton Tari Kecak yang sudah legendaris.

 

Yang menjadi daya tarik terbesar dari Pura Uluwatu ini adalah pertunjukan Tari Kecak dengan fasilitas panggung yang bisa menampung banyak penonton.

 

Pementasan Tari Kecak ini juga menampilkan kisah pewayangan Rama Shinta yang sudah populer sejak dahulu. Harga tiket Tari Kecak sekitar Rp150.000 per orang.

 

Namun sayangnya belum ada akses tiket bus online untuk destinasi ke sini, sehingga kamu perlu membawa kendaraan pribadi.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Juara Usai Taklukan Aston Villa 3-2 Secara Dramatis

 

Itulah tadi beberapa ulasan singkat tentang pura di Bali yang paling indah dan terkenal. Untuk bisa mengunjungi Bali, kamu bisa memesan tiket bus online yang tersedia.

 

Akan tetapi, beberapa pura di Bali tersebut kebanyakan belum ada akses tiket bus online, sehingga kamu perlu menyewa kendaraan seperti mobil atau motor untuk memudahkan akses menuju destinasi selama liburan.

 

Saat mengunjungi pura Bali, penting juga untuk menghormati aturan atau adat yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: