Ringkus TO Curat Ops Sikat Krakatau 2022, Satu Tersangka di Dor!

Ringkus TO Curat Ops Sikat Krakatau 2022, Satu Tersangka di Dor!

Polres Lampura menembak pelaku pencurian dengan kekerasan (curas)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tekab 308 Polres Lampung Utara (Lampura), berhasi menangkap dua orang tersangka spesialis pencuri bobol rumah warga yang menjadi TO Ops Sikat Krakatau 2022 saat bersembunyi di lokasi yang berbeda di daerah itu, Selasa (24/5).

Kedua tersangka diketahui warga Desa Kalicinta, Kotabumi Utara, Kabupaten Lampura, masing-masing berinisial HA alias Hen (50) dan AM alias Alvin (19), mengalami luka tembak kaki kiri.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi mewakili Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, kedua tersangka ditangkap karena kasus pencurian bobol kediaman rumah Lilin Triasna (32), warga Sumber Mulya, Desa Kalicinta, Kotabumi Utara, pada 11 Maret 2022 sekitar pukul 01.30 WIB Lalu.

"Keduanya ditangkap di tempat persebunyian di lokasi yang berbeda dan salah satu pelaku terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena berusaha melakukan perlawanan kepada petugas saat akan ditangkap, "beber AKP Eko Rendi.

Kasat juga menjelaskan, penangkapan tersangka pertama kali dilakukan terhadap inisial HA alias Hen, saat bersebunyi di mes perusahaan pabrik singkong dan penangkapan kedua kalinya dilakukan terhadap AM alias Alvin, saat berada di pinggir jalan tidak jauh dari rumahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku melakukan aksi pencurian bobol rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela depan rumah korban mengunakan benda menyerupai linggis pendongkel.

"Setelah masuk dalam rumah korban kedua pelaku mengambil barang berharga berupa satu buah HP merek Oppo dan satu burung murai batu berikut sangkarnya,"terangnya.

Dalam penangkapan itu,  pihaknya juga menyita barang bukti satu buah HP milik korban yang belum sempat dijual oleh para tersangka.

 "Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. Kita juga masih mencurigai adanya TKP lain yang belum berhasil di ungkap," pungkasnya (ozy/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: