Modus Beli Pulsa, Dua Handphone Disikat, Perhatikan Ini Ciri Pelaku!

Modus Beli Pulsa, Dua Handphone Disikat, Perhatikan Ini Ciri Pelaku!

Pelaku pencurian handphone yang sempat terekam CCTV konter. Foto Istimewa--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang pejambret modus menjadi pembeli pulsa, berhasil menggondol dua handphone sekaligus milik korbannya. Aksi pejambretan itu pun terekam kamera CCTV konter yang berada di Jl. Imam Bonjol, Kec. Kemiling, BANDARLAMPUNG, kejadian itu terjadi pada Rabu (25/5) kemarin. Sekira pukul 23.30 WIB.

Dalam rekaman CCTV itu, pria itu awalnya datang sendirian. Dengan menggunakan sepeda motor Honda BeAt nopol BE 6484 RO. Sebelum memasuki konter ia melihat situasi sekitar. Dengan gerak gerik mencurigakan. Selepas situasi aman, ia langsung membeli pulsa. Ketika penjaga konter lengah, handphone yang terletak di meja konter pun dibawa lari olehnya.

Menurut Yunia selaku karyawan konter yang pada malam itu menjadi korban menceritakan, pria yang mencuri itu mempunyai ciri-ciri rambut lurus. Pakaian lengan panjang dan celana jeans levis.

"Saat itu dia hendak membeli pulsa sebesar Rp50 ribu. Selain itu ia juga bertanya ingin membeli casan. Dan tak lama dia memberikan uang sebesar Rp100 ribu," katanya, Kamis (26/5).

Namun ketika dirinya lengah, dua handphone yang diletakkan diatas etalase konter pun tak ada. "Itu handphone milik konter dan satu lagi milik kerabat," kata dia.

Atas kejadian itu, rekan korban sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kemiling. Menurutnya baru kali ini terjadi penjambretan di konter tempat ia bekerja.

"Saya kerja sudah bertahun-tahun tidak pernah ada kejadian seperti ini. Rekan saya baru laporan ke Polsek Kemiling," katanya.

Terpisah, Kapolsek Kemiling Ipda Agus Heriyanto mengatakan telah menerima laporan tersebut dan jajaranya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya. (gie/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: