Join Working Group Unila Bersiap ke Prancis

Join Working Group Unila Bersiap ke Prancis

FOTO HUMAS UNIVERSITAS LAMPUNG --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDUnit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja Sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, (25/5) lalu.

Rapat dalam rangka mempersiapkan keberangkatan rombongan Join Working Group ke Prancis serta mendengarkan arahan secara komprehensif dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI di Paris, Prancis.

Kepala UPT PKLI Dr. Ayi Ahadiyat, S.E., M.B.A., melaporkan, kerja sama yang akan dilakukan di Prancis meliputi empat bagian. Yaitu PKLI, LPPM, FH, dan FMIPA.

Ayi berharap, usai kunjungan di Prancis, Unila dapat langsung mengimplementasikan berbagai upaya kinerja mulai tahun ini hingga tahun yang akan datang.

BACA JUGA:Menantu Presiden dan Keluarga Kunjungi Lembah Hijau

“Kita berharap tahun ini bisa bergerak pada berbagai program seperti student mobilty, professorship, hingga berbagai kegiatan tridarma lainnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FH Unila Dr. Rudi Natamiharja, S.H., DEA., mengungkapkan rencana keberangkatan akan dimulai 22 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Dalam kesempatan itu juga, ia menguraikan rencana kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di Prancis. Fakultas Hukum Unila beberapa waktu lalu telah mendapatkan konfirmasi kesediaan beberapa perguruan tinggi mitra di Prancis yang bersedia menerima rombongan pada 24 Juni mendatang.

“Pada saat kunjungan itu, diharapkan dapat secara langsung bertemu dengan rektornya dan membahas kerja sama antarkedua belah pihak,” ujarnya.

BACA JUGA:Terima Hasil Kerugian Negara, Kejati Akan Tetapkan Tersangka dalam Perkara KONI

Menanggapi hal itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI di Paris Prof. Dr. Warsito, S.Si., D.EA., Ph.D., mengatakan, pihaknya siap mengoptimalkan peran agar mempermudah semua proses dan mempercepat akses.

Ia juga menyampaikan, di beberapa jadwal yang diulas terdapat agenda yang cukup padat pada akhir Juni karena akan ada beberapa menteri dan eselon satu yang juga hadir di Prancis. Oleh karena itu perlu ada fiksasi terkait kegiatan dan optimilisasi perjumpaan pimpinan Unila, dubes, dan pimpinan perguruan tinggi di Prancis.

“Saya akan menyampaikan rencana aktivitas kita ke KBRI agar dalam proses kerja sama dengan beberapa kampus dapat berlangsung lancar,” katanya.

Warsito berharap, secara umum keseluruhan proses dapat berjalan, begitu pula agenda khusus yang akan dilakukan di Paris.

Adapun lokasi yang rencananya dikunjungi selama lawatan Join Working Group ini antara lain Universitas Paris Pantheon-Sorbonne, Valencienne, Universitas Tech Troyes, Jenewa, Amsterdam Belanda, Italia, Milan, Venisia, Roma, Monaco, dan Nice. (mel/rls/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: